Prestasi MTs Tanjung, Buah Ketekunan dan Konsistensi

Selasa, 22 Januari 2019 13:14 Nanang Rusdiana Eskul

Prestasi MTs Tanjung, Buah Ketekunan dan Konsistensi

 

Koropak.co.id - Palang Merah Remaja (PMR) MTS Tanjung, Kota Tasikmalaya berhasil memborong 8 piala di ajang Solferino ke-5 tingkat Priangan Timur yang digelar oleh SMK BPN Tasikmalaya, Minggu (20/1/2019) kemarin.

Piala yang didapat meliputi juara 2 dan 3 lomba cerdas cermat untuk materi PMR, juara 1 lomba Pertolongan Pertama (PP) Putra, juara 3 dance cuci tangan, Juara 2 debat sunda, juara 1 tandu campuran, juara 1 lomba pertolongan pertama putri, juara umum pertolongan pertama, dan juara umum solferino 5.

“Alhmadulillah PMR kami mendapatkan prestasi yang bagus. Anak didik kami mampu bersaing dengan para peserta yang ikut di kegiatan Solferino 5 tersebut,” ujar Arif Hidayat, Pembina PMR MTs Tanjung saat dikonfirmasi Koropak, Senin (21/1/2019).

 

Koropak.co.id - Prestasi MTs Tanjung, Buah Ketekunan dan Konsistensi (2)

 

Baca : PMR Jalin Kebersamaan Anggota

 

Menurut Arif, mendapatkan juara dalam perlombaan Solferino ke-5 merupakan langkah bagus untuk dijadikan motivasi para siswa agar lebih memajukan lagi PMR di MTs Tanjung.

"Untuk mendapatkan prestasi tersebut, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya, setiap hari selalu latihan dan sehingga ketika ada kegiatan, tinggal menyeleksi delegasi saja," ucapnya.

Arif juga mengatakan kesulitannya di PMR MTS tanjung adalah kekurangan anggota laki-laki, sehingga menjadi tantangan untuk menarik minat siswa laki-laki agar masuk ke PMR. Arif berharap, prestasi yang didapat PMR MTs Tanjung bisa memacu semangat mengembangkan PMR di MTs Tanjung.*

 

Baca pula : Dorong Peranan Forpis di Masyarakat

 

Berita Terkait