Lulusan BP2IP Tangerang Sudah Banyak Penuhi Kebutuhan SDM Pelayaran

Sabtu, 12 Januari 2019 14:48 Didit Fauzi NewSmart

Lulusan BP2IP Tangerang Sudah Banyak Penuhi Kebutuhan SDM Pelayaran

 

 

Koropak.co.id – Guna mengecek kesiapan usulan peningkatan status kelembagaan Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang menjadi Politeknik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melakukan visitasi ke Kampus BP2IP Tangerang yang beralamat di Jalan Raya Karang Serang Nomor 1, Tangerang, Banten, Kamis (10/1/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Deputi Assesmen dan Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Kelembagaan II Kemenpan RB, Hastori Mafis bersama Kepala Bagian Umum Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kementrian Perhubungan Emmy Suhartie, serta Biro Kepegawaian dan Organisasi Kementerian Perhubungan Retno Dewayani.

Kepala Bagian Umum Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Perhubungan Emmy Suhartie menuturkan pihaknya sangat bangga dan bersyukur atas spirit BP2IP meningkatkan status dari balai menjadi politeknik.

 

 

koropak.co.id - Lulusan BP2IP Sudah Banyak Penuhi Kebutuhan SDM Pelayaran

 

Baca : Kemenpan RB Nilai BP2IP Tangerang Siap Menjadi Politeknik Pelayaran Banten

 

"Dengan adanya kunjungan serta evaluasi dari Kemenpan RB, kami berharap perubahan BP2IP menjadi politeknik segera terealisasi sehingga dalam tahun ajaran baru kami siap menerima taruna di lingkungan sekolah kita," ujarnya.

Emmy menambahkan peningkatan status kelembagaan BP2IP menjadi Politeknik bisa menambah jumlah taruna yang mendaftar, sehingga kelak para lulusannya dapat memenuhi pasar nasional maupun internasional.

"BP2IP sudah cukup lama menjadi salah satu sekolah pelayaran yang telah melahirkan ribuan lulusan yang sudah bekerja di perusahaan besar swasta, Pemerintah nasional maupun international," kata Emmy.*

 

Baca : Menuju Politeknik BP2IP Tangerang Matangkan Persiapan