Raimuna, Ajang Pendidikan Karakter Pramuka

Jum'at, 28 Desember 2018 14:42 Nanang Rusdiana Sekolah

Raimuna, Ajang Pendidikan Karakter Pramuka


Koropak.co.id - Sebanyak 316 anggota pramuka Penegak dan Pandega se-Kota Tasikmalaya mengikuti acara Raimuna Cabang III Kota Tasikmalaya di Bumi Perkemahan Gunung Kialir, Banjaran Bandung.

Raimuna yang memasuki hari kedua, Jumat (28/12/2018) itu, merupakan kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pandega yang merupakan gabungan dari kegiatan Pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega Puteri-Putera (Perpanitra), Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka), dan Perkemahan Wirakarya.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga Senin (31/12/2018) itu menjadi kegiatan pertemuan besar dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif, dan rekreatif dalam bentuk perkemahan.

Dalam pembukaan Raimuna Cabang Tasikmalaya, Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata mengatakan Raicab Tasikmalaya merupakan ajang kreasi bagi Pramuka Penegak dan Pandega. Mereka akan bisa memunculkan hasil karya yang nantinya akan bermanfaat terhadap masyarakat sekitar.

 

Koropak.co.id - Raimuna, Ajang Pendidikan Karakter Pramuka (1)

 

Baca : Pramuka Diharapkan Jadi Motor Pendorong Pembangunan

"Para peserta dituntut untuk bisa bekerjasama, serta bertukar wawasan. Sehingga nantinya mereka akan bisa menjadi Pembina bagi rekan-rekannya, baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Raicab Tasikmalaya, Raka Nursatrio Nugraha mengatakan kegiatan pertemuan Pramuka Penegak Pandega kali ini mengusung tema “Tampil Beda Berani Berkarya”.

"Diharapkan melalui ajang Raimuna ini, para peserta bisa memanfaatkannya untuk membangun jaringan komunikasi dan persaudaraan. Juga untuk menimba ilmu dan pengalaman, serta membangun persaudaraan dengan sesama anggota Pramuka. Jaga diri, jaga teman, dan tunjukkan potensi terbaik yang dimiliki untuk mengharumkan nama baik Jawa Barat,” ucap Raka.*

 

Baca pula : Pramuka, Media Untuk Mempererat Silaturahmi