Donor Darah Warnai Wisuda STIE Yasa Anggana

Rabu, 19 Desember 2018 20:00 Dedi Sofwan NewSmart

Donor Darah Warnai Wisuda STIE Yasa Anggana

 

Koropak.co.id - STIE Yasa Anggana menggelar bhakti sosial (baksos) donor darah yang dipusatkan di Kampus 2 Jalan Pembangunan No 161 A, Garut, Rabu (19/12/2018).

Ketua STIE Yasa Anggana, Tita Rachtawati Santanu, SE.,MM, menuturkan bahwa baksos donor darah ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan wisuda IX tahun 2018.

"Ini merupakan wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan seluruh civitas akademika STIE Yasa Anggana terhadap sesama," kata Tita.

Dengan adanya aksi donor darah ini, kata Tita diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah, khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Garut. "Setetes darah kita, nyawa bagi yang lain," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Donor Darah Warnai Wisuda STIE Yasa Anggana 1

 

Baca : PKKMB STIE Yasa Anggana Antusias Diikuti Mahasiswa

Ketua panitia baksos donor darah, Juneadi, SE., MM menyebutkan, baksos donor darah sudah menjadi agenda tetap kampus setiap menjelang wisuda. "Kami bekerjasama dengan UTD PMI Kabupaten Garut dalam penyelenggaraan baksos ini," tuturnya.

Dikatakan Juneadi, dalam giat baksos ini terkumpul 36 labu darah yang sebagian besar pendonor berasal dari mahasiswa.

"Semoga labu darah yang terkumpul menambah ketersediaan stok darah UTD PMI Kabupaten Garut, apalagi sekarang masuk musim pancaroba, biasanya banyak warga membutuhkan jenis darah trombosit untuk penangulangan penyakit demam berdarah," imbuhnya.*


Baca : Desa Siaga Donor Mata Segera Dideklarasikan