Keanggotaan Koperasi Musti Ditingkatkan

Jum'at, 14 Desember 2018 16:43 Nanang Rusdiana Sekolah

Keanggotaan Koperasi Musti Ditingkatkan

 

Koropak.co.id - Rapat Anggota Tahunan bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak dilaksanakan. Mengingat, Rapat Anggota Tahunan merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi.

Rapat Anggota Tahunan juga merupakan implementasi spirit yang harus hidup dalam koperasi, yaitu asas kekeluargaan dan sebagai wujud pertanggungjawaban mengemban tugas dalam pengelolaan Koperasi Siswa di lingkungan Sekolah.

Seperti halnya Rapat Anggota Tahunan yang digelar SMKN 2 Kota Tasikmalaya, Jumat (14/12/2018). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Tata Usaha Ai Wiwin, yang mewakili Kepala SMKN 2 Tasikmalaya, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, dan pembina Koperasi Siswa Bina Techno.

 

Koropak.co.id - Keanggotaan Koperasi Musti Ditingkatkan (2)

 

Baca : SMKN 2 Tasikmalaya

Kepada Koropak, Kepala Tata Usaha SMKN 2 Tasikmalaya, Ai Wiwin mengatakan kemajuan koperasi yang sudah diraih bersama membuktikan bahwa kinerja pengurus sangat bagus. Diharapkan demi mendukung kemajuan koperasi, anggota diharapkan dapat agar memberikan sumbang saran. "Koperasi siswa ini harus dapat mensejehterakan anggotanya," katanya.

Namun, Ai juga menyesalkan karena anggota koperasi siswa sedikit, padahal pihak sekolah mewajibkan setiap siswa SMKN 2 Tasikmalaya menjadi anggota Koperasi Siswa.  "Ini menjadi PR bagi pengurus baru, bagaimana caranya agar siswa SMKN 2 Tasikmalaya menjadi anggota koperasi siswa," kata Ai.*

 

Baca : Pemilihan Ketua OSIS Rasa Pemilu