Google Classroom, Cara Cerdas Dunia Pendidikan

Kamis, 06 Desember 2018 20:58 Didit Fauzi TipSmart

Google Classroom, Cara Cerdas Dunia Pendidikan


Koropak.co.id - Teknologi yang semakin maju turut dirasa di berbagai lini kehidupan. Termasuk di sektor pendidikan dengan banyaknya aplikasi penyedia layanan belajar online. Bahkan, kini belajar online tak lagi sekadar mendengarkan, namun siswa juga diajak untuk belajar interaktif, kapan pun dan di mana pun.

Komunikasi pun dilangsungkan dalam bentuk komunikasi dua arah. Dengan begitu, siswa akan lebih berkembang dan dipacu untuk berpikir, tidak hanya diam dan mendengar. Metode belajar online ini pun kian mudah diakses, baik melalui komputer, laptop atau pun smartphone.

Sekarang banyak Universitas dan sekolah yang menggunakan aplikasi dari google yaitu Google Classroom. Aplikasi tersebut merupakan sebuah layanan kelas digital yang membuat siapa pun bisa bergabung dan mengikuti pelajaran yang disukai, hanya dengan menggunakan perangkat yang terkoneksi dengan Internet.

 

 Koropak.co.id - Google Classroom, Solusi Cerdas Dunia Pendidikan 1

 

Baca : Aplikasi Belajar Online

Pada aplikasi Google Classroom, belajar bisa dilakukan di mana pun. Layanan Google Classroom memiliki kelas-kelas dengan mata pelajaran yang mirip seperti di sekolahan, dan dapat diikuti oleh para pelajar dari berbagai kota di dunia.

Hanya dalam waktu lima tahun, sejak kali pertama diluncurkan, Google Classroom telah dipakai lebih dari setengah siswa sekolah dasar dan sekolah menengah di Amerika Serikat. Bahkan kini di Indonesia pun guru-guru mulai ikut mempromosikan penggunaan Google Classroom.*

 

Baca : Kiat Jitu Belajar Menyenangkan