SMKN 2 Garut Wakili Indonesia di Kancah Asia

Kamis, 06 Desember 2018 18:05 Dedi Sofwan Sekolah

SMKN 2 Garut Wakili Indonesia di Kancah Asia

 

Koropak.co.id - Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman membuka kegiatan Open House yang berlangsung selama tiga hari, mulai 5 sampai 7 Desember 2018. Dalam kegiatan yang dihelat di kompleks SMKN 2 Garut, Jalan Hasan Arif, Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Rabu (05/12/2018), ditampilkan produk teknologi dan seni hasil kreativitas para siswa.

Wabup mengaku bangga dengan prestasi yang diraih SMKN 2 Garut yang berhasil mengharumkan nama Garut di tataran Asia, khususnya pada bidang broadcasting.

“SMKN 2 Garut telah mengharumkan nama Garut dengan mewakili Indonesia ke tingkat Asia dalam broadcasting setelah berhasil menjadi juara nasional broadcasting Saciduh Metu,” kata Wabup.

 

Koropak.co.id - SMKN 2 Garut Wakili Indonesia di Kancah Asia (2)

 

Baca : SMPN 4 garut Deklarasikan Perang Lawan LGBT

Dikatakan Wabup, meski SMKN 2 Garut kini sudah berada di bawah tanggung jawab Pemerintah Provinsi Jawa Barat, hubungan dengan Pemkab Garut masih tetap terjalin.

“Kami meminta  kepada SMKN 2 Garut untuk bekerjasama dengan dinas-dinas di Pemkab Garut. Broadcasting SMKN 2 Garut bagus bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan sektor pariwisata, invetasi, dan potensi-potensi lainnya demi kemajuan Garut,” tutur Wabup.

Helmi meminta agar SMKN 2 Garut memelopori pengembangan sepeda listrik karena Garut mempunya trek-trek sepeda yang sangat indah dan ekstrim.

“Kami pun terus menggelorakan sosialisasi bersepeda kepada masyarakat tentang manfaat bersepeda, karena dengan bersepeda kita akan sehat,” katanya.*

 

Baca pula : SMKN 1 Garut