AKSERA Ajang Gali Potensi Siswa RA

Selasa, 13 November 2018 19:03 Eris Kuswara NewSmart

AKSERA Ajang Gali Potensi Siswa RA


Koropak.co.id - Plaza Asia Tasikmalaya kembali menjadi tuan rumah Ajang Kreasi Seni dan Olahraga (AKSERA). Kali ini, kegiatan yang digelar di Lantai Ground Floor Plaza Asia Selasa (13/11/2018), diikuti oleh Pimpinan Cabang Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PC IGRA) Kecamatan Cibeureum.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 689 anak dari 19 Raudhatul Athfal (RA) se-Kecamatan Cibeureum membanjiri mall yang beralamat di Jalan HZ Mustofa Nomor 326 Kota Tasikmalaya itu.

Ketua PC IGRA Kecamatan Cibeureum, Dea W. Widiawati mengatakan tujuan diadakannya AKSERA adalah untuk melatih anak-anak agar bisa bersikap mandiri, menumbuhkan mental-mental kreativitasnya serta bisa bersaing dengan siswa RA lainnya dalam hal positif. AKSERA juga bertujuan untuk bisa melihat output pembelajaran dari anak-anak selama di sekolah.

"Dengan adanya AKSERA, maka kita bisa mengukur sudah sampai mana anak-anak mengembangkan kreativitas yang dimilikinya. Terlebih lagi, melalui kegiatan ini nantinya hasil yang didapatkan juga akan dijadikan sebagai bahan evaluasi di sekolah masing-masing," kata Dea.

 

Koropak.co.id - AKSERA Ajang Gali Potensi Siswa RA (2)

 

Baca : Bak Gayung Bersambut, Plaza Asia Dukung AKSERA

 

Ditambahkan Dea, kegiatan AKSERA ini digelar selama satu tahun sekali. Untuk PC IGRA Kecamatan Cibeureum ini merupakan kali keduanya. Ada 19 RA yang berkompetisi di AKSERA PC IGRA Kecamatan Cibeureum ini, meliputi RA Ar-Rohmat I, RA Ar-Rahmat II, Mathlaul Khoer, Al-Istiqomah II, Nurul Huda, Al-Musthofa Karim, Al-Hasanah, Asy-Syifa, Al-Falah, Al-Irsyad, Azzahro, Al-Mukhtarul Bayyan, An-Najah, At Taufiq, Al-Fatunnisa, Miftahul Huda III, Al-Falahasyba, Al-Muthahiroh dan Al-Fatah.

"Untuk Lomba yang digelar, meliputi lomba Tahfidz, gebyar menggambar dan mewarnai untuk kategori A dan B, serta unjuk kemampuan anak, baik menari, maupun bernyanyi," ucapnya.

Dea berharap melalui kegiatan AKSERA PC IGRA Kecamatan Cibeureum, seluruh kepala dan guru RA se-Kecamatan Cibeureum bisa lebih kompak, serta lebih mengembangkan lagi kreativitas, baik anak diidknya, maupun kompetensi gurunya.*

 

Baca : Ratusan Siswa RA Beradu Krativitas di Plaza Asia