Sekolah Fashion Islam

Minggu, 14 Januari 2018 07:28 Koropak Course

Sekolah Fashion Islam

Digagas Tiga Desainer Muda Indonesia

Koropak.co,id - Tiga desainer muda Indonesia, yakni Irna Mutiara, Nuniek Mawardi, dan Deden Siswanto membuat sekolah fashion islam pertama di Indonesia. Sekolah yang didirikan sejak tahun 2015 itu dinamai Islamic Fashion Institute (IFI) dengan domisili di wilayah Bandung Jawa Barat. Pada awal 2016, IFI membuka pendaftaran bagi para pecinta fashion yang mempunya passion di dunia fashion islam.

Rencananya tahun 2020, IFI menggagas kerjasamanya dengan pemerintah untuk menjadikan IFI sebagai satu-satunya wadah Fashion Muslim di dunia. Seiringnya berjalannya waktu, kehadiran IFI menarik minat para calon deainer untuk daftar ke sekolah Fashion muslim. Pada awal berdiri, tercatat siswa di sekolah ini hanya 9 orang saja, namun animo yang terus meningkat mendorong penambahan jumlah siswa yang saat ini tercatat sudah mencapai 16 siswa.

Manager IFI, Hanni Haerani mengatakan saat ini fashion muslim tengah naik daun, makannya sayang sekali kalau tidak ada lembaga pendidikan yang konsen mewadahi bidang ini. "Oleh sebab itu kehadiran IFI kami harapkan dampak memberikan manfaat positif kepada semua kalangan masyarakat ini, khusunya untuk para desainer yang sudah mempunyai pegangan sendiri tentang fashion," katanya.

Untuk sekolah fashion di IFI ini ada tiga pilihan bidang keahlian, yakni Fashion design, Komunikasi Bisnis Fashion, serta Fashion Photography.*


Penulis : Fitri