LDTQN Suryalaya Gelar Upgrading I Angkatan 46

Rabu, 24 Oktober 2018 17:27 Dede Hadiyana Ponpes

LDTQN Suryalaya Gelar Upgrading I Angkatan 46

 

Koropak.co.id - Lembaga Dakwah Thareqat Qodiriyyah Naqsyabandiyyah (TQN) Suryalaya menggelar kegiatan Upgrading I Angkatan 46 dalam rangka pendataan para Ikhwan Pondok Pesantren Suryalaya, Sabtu (20/10/2018).

Kegiatan digelar dengan tujuan untuk menyeragamkan kembali amaliah-amaliah yang dilaksanakan oleh para Ikhwan agar tidak ada yang menambah atau pun mengurangi merupakan salah satu program Lembaga Dakwah TQN Suryalaya dalam upaya mengamalkan, mengamankan, dan melestarikan TQN.

Ketua Pelaksana Upgrading I Angkatan 46 Agus Samsul Basar menuturkan, kegiatan Upgrading digelar setiap bulan setelah Manakiban di Pondok Pesantren Suryalaya.

"Adapun materi yang disampaikan sesuai dengan visi dan misi Lembaga Dakwah TQN pilar kemajuan Pondok Pesantren Suryalaya yakni Zikir dan Talqin Zikir, Khotaman, Manakiban, Sholat-sholat Sunnat, Tawasul dan ziarah, serta Qiyamul Lail," ujar Agus kepada Koropak, Selasa (23/10/2018).

 

Baca : Inayah Radio Berbagi Kebahagiaan

 


Koropak.co.id - LDTQN Suryalaya Gelar Upgrading I Angkatan 47 (2)

 

Baca : Peranan Santri dalam Sejarah Bangsa Sangat Besar


Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan seluruh Ikhwan TQN Suryalaya yang secara bertahap setiap bulannya hingga dalam kegiatan Upgrading sudah menginjak Angkatan ke-46.

Program lanjutan dari kegiatan Upgrading I dalam rangka kaderisasi dan pembinaan para Dai akan digelar Upgrading II. Sebagaimana yang diharapkan Pembina Lembaga Dakwah TQN KH Baban, bahwa setiap kota, kabupaten dan provinsi dibentuk pengurus LDTQN termasuk yang baru diresmikan pengurus di Riyadh, Saudi Arabia.

Agus pun berharap, semua Ikhwan TQN Suryalaya ikut dalam kegiatan Upgrading dan menjadi anggota Lembaga Dakwah TQN.

"Bergabungnya para Ikhwan agar bisa bersama-sama menjaga dan mengamalkan ajaran dari Guru Mursyid sebaik-baiknya, bahkan mampu mendakwahkannya serta membantu orang-orang yang ingin beribadah mendekatkan diri kepada Allah SWT," ucapnya.*

 

Lihat : Ustaz Abdul Somad Tausyiyah di Ponpes Suryalaya