PKKMB STIE Yasa Anggana Antusias Diikuti Mahasiswa

Rabu, 05 September 2018 19:31 Dedi Sofwan NewSmart

PKKMB STIE Yasa Anggana Antusias Diikuti Mahasiswa


Koropak.co.id - STIE Yasa Anggana melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2018 yang meliputi kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa (OSMA) dan Latihan Dasar Disiplin dan Kepemimpinan Mahasiswa (LDDKM).

Dengan tema "Menggali dan Mengolah Potensi Diri Dilandasi Dedikasi, Loyalitas dan Intregitas dalam Menghadapi Tantangan Revolusi 4.0", kegiatan PKKMB tersebut diikuti 760 mahasiswa baru dengan membawa slogan #Generasi Simpatik 3.

Bertempat di Auditorium Kampus 2 STIE Yasa Anggana dan Cilopang Adventure Camp, PKKMB digelar selama empat hari mulai 5 hingga 8 September 2018.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Public Relation, Deni Rustandi, SE.,MM menuturkan bahwa PKKMB dilakukan dalam rangka menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menuju mahasiswa dewasa dan mandiri. "Tujuannya, mempercepat proses adaptasi mahasiswa baru dengan lingkungan kampus dan memberikan bekal agar nanti saat mulai mengikuti perkuliahan tidak merasa asing," katanya.

 

Koropak.co.id - PKKMB STIE Yasa Anggana Antusias Diikuti Mahasiswa (2)

 

Baca : KKN STIE Yasa Anggana Bentangkan Bendera 300 Meter

Dikatakan Deni, kegiatan ini mengacu pada keputusan Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti Republik Indonesia No.413/B/SE/VII/2018 tentang Panduan Umum PKKMB.

"Maksud dari PKKMB yakni untuk menumbuhkan kepekaan intelektualitas para mahasiswa baru, terhadap tanggungjawab diri sendiri, dan civitas academica perguruan tinggi," kata Deni.

Lebih utama lagi, lanjut Deni, tujuannya untuk mengenalkan arti kebangsaan, bernegara, cinta tanah air, lingkungan dan masyarakat, termasuk memberikan pendidikan karakter yang ujungnya para generasi bangsa ini bisa lebih mempererat persatuan dan kesatuan bangsa sehingga NKRI tetap utuh.

Sementara itu Ketua STIE Yasa Anggana, Tita Rachtawati Santanu, SE., MM menyatakan dalam pelaksanaan PKKMB, dijamin tidak ada praktek perpeloncan. "Karena yang bertanggung jawab adalah pimpinan perguruan tinggi langsung, tidak dipegang lagi oleh mahasiswa senior," tuturnya.*

 

Baca : KKN STIE Yasa Anggana Kunjungi Koramil 1117/Singajaya