Sidang Senat dalam PPS STIKes Karsa Husada Garut

Kamis, 23 Agustus 2018 17:10 Dedi Sofwan Kuliah

Sidang Senat dalam PPS STIKes Karsa Husada Garut

 

Koropak.co.id - STIKes Karsa Husada Garut menggelar Sidang Senat Terbuka Akademik dalam acara Pengenalan Program Study (PPS) Mahasiswa Baru tahun ajaran 2018-2019. PPS tersebut digelar di Kampus 2 Stikes Karsa Husada Jalan Nusa Indah Nomor 24 Tarogong Kidul Garut, Kamis (23/8/2018) yang diikuti 626 mahasiswa baru.

Ketua Stikes Karsa Husada, H Engkus Kusnadi mengatakan PPS dilaksanakan selama tiga hari, mulai 23-25 Agustus 2018. "Tujuan dari PPS ini agar para mahasiswa baru lebih mengenal terlebih dahulu apa yang ada di lingkungan kampus seperti sarana perkuliahan, program study masing-masing mahasiswa baru serta para dosen dan staf. Sehingga ketika mahasiswa baru mulai mengikuti proses belajar tidak akan merasa asing atau minder lagi dengan suasana kampus," katanya.

 

Koropak.co.id - Sidang Senat dalam PPS STIKes Karsa Husada Garut (2)

 

Baca : Dandim 0611/Garut Jadi Narasumber PPS

Engkus menambahkan, dalam PPS ini dijamin tidak ada praktek perpeloncoan yang dilakukan oleh para seniornya. "Saya berharap para mahasiswa baru bisa mengikuti PPS ini dengan baik karena setiap orang tua yang mendaftarkan anaknya untuk kuliah di STIKes Karsa Husada, tentunya berharap agar kelak anaknya bisa menjadi tenaga kesehatan yang profesional," ucapnya.

Engkus menambahkan, satu lagi yang menjadi kebanggaan kampus bagi para mahasiswa baru adalah status kampus, termasuk program studi yang saat ini sudah akreditasi B, dengan tenaga kependidikan profesional serta berorientasi agamis.*

 

Baca : STIKes Karsa Husada Garut