Pendaftaran Gelombang II STHG Tasikmalaya Ditutup Sabtu

Selasa, 21 Agustus 2018 17:06 Clara Aditia Kuliah

Pendaftaran Gelombang II STHG Tasikmalaya Ditutup Sabtu


Koropak.co.id - Pendaftaran calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG) Tasikmalaya untuk gelombang II akan ditutup pada Sabtu (25/8/2018). Tercatat, target penerimaan mahasiswa sebanyak 150 mahasiswa, hampir terpenuhi. Oleh sebab itu, bagi para calon mahasiswa yang belum mendaftar, peluang masih terbuka, dan diharapkan segera melakukan pendaftaran.

Ketua STHG Tasikmalaya, Dwiadi Cahyadi, S.H.,M.Hum menuturkan seiring dengan antusiasme para pendaftar, rencananya STHG Tasikmalaya akan membuka pendaftaran gelombang susulan yang berlaku setelah berakhirnya masa pendaftaran gelombang II.

"Kita akan buka gelombang susulan yang rencananya dibuka hingga pertengahan September 2018, beberapa waktu menjelang dimulainya perkuliahan," katanya.

 

Pendaftaran Gelombang II STHG Tasikmalaya Ditutup Sabtu

 

Baca : STHG Tasikmalaya Buka Penerimaan Mahasiswa


Dwiadi mengharapkan antusisme untuk menjadi ahli hukum dapat lebih meningkat lagi, sebab di Kota Tasikmalaya saat ini masih sangat kekurangan orang faham hukum. Efeknya, masih banyak masyarakat yang belum mentaati hukum.

"Contohnya ruang henti motor di lampu merah. Itu dikhususkan berhenti motor, tapi masih ada mobil yang berhenti di sana. Bukan mereka tidak tahu, tapi mereka tidak faham hukum, sehingga kurang patuh terhadap hukum," ujarnya.

Oleh sebab itu, kata Dwiadi, STHG Tasikmalaya berkomitmen untuk terus mencetak lulusan ahli hukum, yang diharapkan dapat menjadi agen pemerluas pemahaman hukum kepada masyarakat, dan bermuara pada meningkatnya kesadaran hukum di kalangan masyarkat.

"Tapi, di satu sisi kita patut apresiasi bahwa Kota Tasikmalaya sudah 4 tahun berturut-turut meraih predikat kota sadar hukum. Padahal, faktanya orang faham hukum masih sedikit di Kota Tasikmalaya. Itu menunjukkan walau sedikit, tapi orang-orang faham hukum tersebut bekerja, benar-benar menuangkan apa yang dikuasainya. Ini harus kita dorong, dan komitmen kami, STHG Tasikmalaya akan terus mencetak lulusan-lulusan ahli hukum yang kompeten," ujarnya.*

Ditambahkan Dwiadi, bagi para calon mahasiswa yang akan mendaftar, bisa datang langsung ke Kampus STHG Tasikmalaya di Jalan KH Lukmanul Hakim Nomor 17 Kota Tasikmalaya. Informasi lebih lengkap bisa menghubungi (0265) 330092.*

 

Baca pula : Ikadin Gandeng STHG Tasikmalaya Gelar Pelatihan Profesi Advokat