KKN STIE Yasa Anggana Bentangkan Bendera 300 Meter

Jum'at, 17 Agustus 2018 20:28 Dedi Sofwan NewSmart

KKN STIE Yasa Anggana Bentangkan Bendera 300 Meter

 

Koropak.co.id - Memperingati HUT RI ke-73, mahasiswa KKN PPM STIE Yasa Anggana Garut menggelar pengibaran bendera sepanjang 300 meter yang membentang di Jembatan Saribhakti, yang berlokasi di Desa Saribhakti Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut, Jumat (17/8/2018).

Pemasangan bendera yang super panjang itu dibantu Kepala Desa Saribhakti Irwan, perangkat desa, warga sekitar, serta siswa SMP dan SMA yang ada di Desa Saribhakti.

Dosen Pembimbing KKN, Hari Mulia menuturkan pemasangan bendera dilakukan untuk mengenang para pahlawan yang sudah berkorban demi Kemerdekaan RI. “Mereka rela mengorbankan jiwanya untuk membebaskan negeri ini dari penjajahan,” katanya

Baca : KKN STIE Yasa Anggana Kunjungi Koramil Singajaya

Tujuan lainnya dari pemasangan bendera, kata Hari, untuk mempersatukan seluruh elemen masyarakat Desa Saribhakti sehingga menjadi kekuatan besar untuk melaksanakan pembangunan.

Memen (45), tokoh masyarakat Saribhakti, memuji kreativitas mahasiswa KKN STIE Yasa Anggana. Menurutnya, pemasangan bendera yang dilakukan secara bersama oleh mahasiswa, perangkat desa, warga setempat, dan pelajar, menandakan adanya semangat persatuan di tengah masyarakat.

“Kehadiran mahasiswa KKN dari STIE Yasa Anggana memberikan dampak positif bagi warga. Kami berharap, persatuan dan kesatuan di antara warga desa dipelihara dan ditingkatkan,” katanya.

Bentangan bendera di Jembatan Saribhakti pun menjadi perhatian masyarakat. Hampir semua orang yang lewat, berhenti untuk melihat bendera merah putih yang membentang di dua sisi jembatan itu.*


Baca : Bimtek KKN STIE Yasa Anggana Garut