Apresiasi dan Respect untuk Arip Permana Teguh

Sabtu, 11 Agustus 2018 11:08 Dede Hadiyana Sosok

Apresiasi dan Respect untuk Arip Permana Teguh

 

Koropak.co.id - Banyak orang yang tidak menduga atas potensi langka dan unik dari Tasikmalaya Utara ini. Arip Permana Teguh yang dalam kesehariannya melakukan aktifitas sebagai pembuat kliping, penyebar ilmu, organizing data dan benda, serta seorang arsiparis yang handal.

Keberadaan seseorang yang memiliki aktifitas seperti pemuda kelahiran 27 Desember 1987 yang menggeluti bidang ini. Akurasinya yang kuat dan detail, dan selalu memberikan update info perkembangan jumlah sms dan beragam hal yang berkaitan dengan aktivitasnya.

Pemerhati Komunitas, Siti Noor Assyami Laili atau yang akrab disapa Ceu Yemi menuturkan, melihat hal tersebut menjadikan sebuah kewajiban untuk mempublikasikan potensi yang unik dan luar biasa dari seorang pemuda kepada khalayak.

"Sebagai bentuk apresiasi dan respect saya yang juga ingin turut mengembangkan fungsi dari metode yang Arip buat agar bisa juga dinikmati bahkan ditularkan kepada yang lain," ujarnya.

Baca : Pemuda Kreatif Dari Tasikmalaya Utara


Dituturkan Ceu Yemi, tidak sedikit orang yang memiliki minat sama seperti Arip, kemudian mereka membuat komunitas dan melakukan pengabdian bagi masyarakat di bidang edukasi dengan versi mereka sendiri.

 

Apresiasi dan Respect untuk Arip Permana Teguh

 

Karena, kata Ceu Yemi, seringnya riung mungpulung atau berkumpul bersama anak-anak dari berbagai kalangan, komunitas, dan beragam karakter. Sepintas secara tiba-tiba insting mengatakan bahwa anak muda ini memiliki sesuatu yang harus digali dan tergelitik untuk itu.

"Mengenal sejak tahun 2011, ketika berkunjung ke Inayah 100.8 FM Radio, saya mengajaknya berbincang di ruangan kerja saya. Benar saja, dia langsung mengeluarkan beberapa buku berisi daftar nomor ponsel yang dikirimi pesan singkat berisi beragam informasi dan pengetahuan umum," kata Ceu Yemi yang juga merupakan Satgas KPAID Kabupaten Tasikmalaya Wilayah Kecamatan Pagerageung.

Baca : Arip Permana Teguh Berbagi Ilmu dengan Pesan Singkat


Yang lebih menariknya lagi, Arip berangkat dari rumahnya di daerah Balananjeur Pagerageung menuju ke Suryalaya dengan menaiki sepeda. Hal ini sudah membuat kelebihan tersendiri, karena jalan yang ditempuhnya selain jauh, juga berbukit-bukit.

Yemi berharap, dengan melihat konten-konten yang Arip buat, dirasa sangat layak untuk direkomendasikan menjadi rekoris baik dalam skala nasional atau rekor dunia.

"Secara pribadi saya bangga dan bersyukur atas keberadaan Arip dengan aktifitasnya, khususnya di Kecamatan Pagerageung ini. Serta untuk Arip sendiri teruslah berkarya, lakukan Upgrading, dan semoga semakin berkah," ucapnya.*

Baca pula : Apresiasi Movements XTC Tasik Utara