Tepang Tahun Zaradika Tasikmalaya ke-20 Berlangsung Meriah

Kamis, 26 Juli 2018 19:10 Dede Hadiyana Eskul

Tepang Tahun Zaradika Tasikmalaya ke-20 Berlangsung Meriah

 

Koropak.co.id - Gelaran "Tepang Tahun" ke-20 Zona Rimba Divisi Informatika (ZARADIKA) yang digelar di kampus STMIK DCI Tasikmalaya Selasa (24/7/2018) berlangsung meriah. Kegiatan yang mengusung tema "Jaya ku Nyaah Diri, nyaah Lingkungan, Nyaah Bumi" tersebut bertujuan untuk memberikan bekal atau teknik kepada para masyarakat yang memiliki hobi berpetualang di alam bebas serta dapat menjadi pedoman dalam menjaga tali silaturahmi satu sama lain dan menjaga alam.

Organisasi yang terlahir pada 25 Juli 1998 ini mengundang narasumber Djukardi Adriana atau yang akrab disapa Abah Bongkeng untuk Sharing ilmu dan pengalaman tentang Manajemen Penjelajahan Hutan Rimba atau Hutan Gunung. Selain itu, hadir pula Erwin dari BASARNAS POS Tasikmalaya dengan materi yang tentang menyikapi bencana alam.

Ketua Panitia Ratna Ayudita menuturkan, acara silaturahmi ini memberikan manfaat untuk semua kalangan, khususnya mereka yang menyukai penjelahan di alam terbuka.

"Berdiskusi dan Sharing bersama Abah Bongkeng dan juga Kang Erwin dari Pos SAR Tasikmalaya, serta seluruh tamu undangan dari KPA yang ada di Tasikmalaya, mendapatkan ilmu dan pengalaman baru yang pastinya layak untuk diterapkan dalam kehidupan kita baik di gunung maupun kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Tepang Tahun Zaradika Tasikmalaya ke-20 Berlangsung Meriah


Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 23.00 WIB tersebut tentunya tidak hanya sekedar Sarasehan bersama para narasumber, namun dengan adanya acara tersebut dapat mempererat tali silaturahmi di kalangan Pecinta Alam yang ada di Tasikmalaya maupun luar Tasikmalaya.

Baca : Manusia, Alam, dan Lingkungan Saling Terhubung

Ketua Umum MPA Zaradika Rahman Surya Praja yang sering disapa Pimen menuturkan, pada awalnya panitia sudah pesimis melihat undangan yang hadir hanya sekitar 15 orang pada saat acara akan di mulai. Namun setelah Isya para tamu undangan pun membludak mulai berdatangan.

"Ucapan terima kasih tentunya kepada semua panitia atas kerjasamanya untuk mensukseskan acara, karena memang selama ini dalam acara-acara sebelumnya belum bisa memberikan hasil yang maksimal. Akan tetapi Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses walaupun ada beberapa kendala, tetapi kita tetap berusaha dan bisa lebih mandiri," ujarnya.

Dijelaskan Rahman, antusias dari para tamu undangan sangat luar biasa serta sangat mengapresiasi terhadap acara tersebut. Selain bersilaturahmi antar pecinta alam yang ada di Tasikmalaya, tentunya mereka membutuhkan ilmu dari apa yang disampaikan oleh para narasumber.

Tepang Tahun Zaradika Tasikmalaya ke-20 Berlangsung Meriah


Ketua Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmalaya (FKPAT) periode 2018-2020 Mamat mengucapkan, selamat hari jadi untuk Zaradika yang ke-20. Semoga anggota tetap kompak, tetap menjaga tali silaturahmi dan jaya selalu.

"Zaradika yang saya tahu merupakan salah satu Mapala yang ada di Tasikmalaya yang konsisten dengan kegiatan-kegiatan, baik yang sifatnya peningkatan Skill atau kemampuan anggotanya, kegiatan yang melibatkan komunitas atau KPA lain dan masyarakat secara umum, serta kegiatan yang sifatnya sosial," katanya.

Akhir acara diisi dengan hiburan Live Music Acoustic dari UKM Musik STMIK DCI dan juga pembagian Doorpize kepada pemenang lomba photo atau video kreatif ucapan ulang tahun Zaradika yang ke-20 di Instagram.

Mamat berharap, semoga Zaradika bisa tetap eksis dan terus bersama-sama dengan KPA yang lainnya untuk menjaga alam ini serta mensupport setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh FKPAT.

Harapan lain dipaparkan Pimen, agar Zaradika lebih solid, dan untuk secara umumnya KPA yang ada di Tasikmalaya untuk dapat saling mengenal satu sama lain dari silaturahminya itu sendiri. Apalagi dengan adanya wadah forum agar bisa bersatu sesama penggiat alam bebas yang ada di Tasikmalaya.*

Baca Pula : Tepang Tahun Ke-20 Zaradika Digelar Sore Ini