Tepang Tahun ke-20 Zaradika Digelar Sore Ini

Selasa, 24 Juli 2018 16:09 Dede Hadiyana Eskul

Tepang Tahun ke-20 Zaradika Digelar Sore Ini

 

Koropak.co.id - Zona Rimba Divisi Informatika (ZARADIKA) terlahir pada 25 Juli 1998 yang didasari dengan kesadaran bersatu dalam suatu wadah yang dapat menampung seluruh potensi dan aspirasi mahasiswa STMIK DCI Tasikmalaya yang demokratis serta rasa kekeluargaan sesama anggota.

Organisasi yang didasari oleh Pancasila, UUD 1945, dan Kode Etik Pencinta Alam yang berada di bawah naungan STMIK DCI Tasikmalaya, akan menggelar acara peringatan hari jadi MPA Zaradika yang ke-20 tahun dengan tema "Jaya ku Nyaah Diri, nyaah Lingkungan, Nyaah Bumi" di Kampus STIMIK DCI, Selasa (24/7/2018) malam nanti.

Diadakannya acara ini bertujuan untuk memberikan bekal atau teknik kepada para masyarakat yang memiliki hobi berpetualang di alam bebas khusunya pada saat mendaki gunung, mengurangi tingkat kecelakaan pada saat penjelajahan atau pendakian gunung, serta mempererat tali silaturahmi dikalangan Pecinta Alam Tasikmalaya maupun luar Tasikmalaya.

Kegiatan sarasehan antar Komunitas Pecinta Alam (KPA) se-Tasikmalaya dan sharing ilmu dengan pemateri Djukardi Adriana atau yang dikenal dengan Abah Bongkeng. Materi yang akan disampaikan tentang Manajemen Penjelajahan Hutan Rimba atau Hutan Gunung, serta dari BASARNAS Tasikmalaya tentang menyikapi bencana alam.

Baca : Milangkala ke-8 KPG PA Wanapa

Ketua Panitia Ratna Ayudita menuturkan, acara ini tentunya sangat bermanfaat untuk semua kalangan apalagi mereka yang menyukai penjelahan serta mempererat silahturahmi antar KPA se-Tasikmalaya.

"Kita Mapala Zaradika mengadakan acara Tepang tahun ke-20 tahun dengan kegiatan sarasehan yang kedua kalinya bersama Abah Bongkeng dan seluruh KPA yang ada di Tasikmalaya," ujarnya.

Tepang Tahun ke-20 Zaradika Digelar Sore Ini


Sementara itu, Ketua Umum MPA Zaradika Rahman Surya Praja yang biasa disapa Pimen mengatakan, Alhamdulillah dan sangat berterima kasih kepada seluruh panitia, kampus STIMIK DCI Tasikmalaya, para anggota serta semua yang terlibat dalam acara tepang Tahun ke-20 Zaradika.

Baca : Siswa SMAN 5 Tasikmalaya Antusias Ikuti MPLS

"Dengan adanya acara sarasehan bareng Abah Bongkeng dan Silaturahmi bersama KPA Tasikmalaya, semoga kita semua mendapat tambahan ilmu dari narasumber khusunya untuk Zaradika. Dan ke depannya Zaradika semakin berkembang lagi, selalu solid untuk para anggotanya, dan Zaradika selalu jaya," ucapnya.

Adapun acara hiburan Live Music Acoustic dari UKM Musik STMIK DCI dan juga Doorpize untuk peserta yang telah mengikuti lomba photo atau video kreatif ucapan ulang tahun Zaradika yang ke-20 di Instagram serta pemotongan tumpeng yang akan menjadi puncak acara.

Ratna berharap, acara tersebut dapat sukses dan berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan halangan apapun.

"Semoga dengan adanya acara ini dapat membuat semua orang termotivasi dan menjadi sebuah pelajaran ilmu bagi mereka atas pengalaman yang akan di berikan oleh para bintang tamu dan pemateri," katanya.*

Baca Pula : SMAN 6 Tasikmalaya Gelar MPLS