Siswa SMAN 5 Tasikmalaya Antusias Ikuti MPLS

Selasa, 24 Juli 2018 12:47 Dede Hadiyana Eskul

Siswa SMAN 5 Tasikmalaya Antusias Ikuti MPLS

 

Koropak.co.id - Mengasah kemampuan siswa, kreativitas dan sportivitas, serta meningkatakan rasa percaya diri dalam mencetak prestasi gemilang. Kegiatan ekskul ditujukan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya di berbagai bidang diluar akademik yang bermanfaat dalam sebuah wadah penyalur hobi, minat, dan bakat para siswa secara positif.

Gelaran Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAN 5 Tasikmalaya yang dilaksanakan pada Sabtu kemarin (21/7/2018) diikuti oleh 18 organisasi ekskul seperti Pecinta Alam, Palang Merah Remaja (PMR), Pramuka, Campus IT Club (CIC), Futsal, Badminton, Taekwondo, Volly, dan lainnya.

Salah satu organisasi ekstrakulikuler Rephal yang berkedudukan di bawah Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 5 Tasikmalaya dalam kegiatan MPLS tersebut memberikan pengenalan diri tentang Rephal serta tentang kepecintaalaman.

Siswa SMAN 5 Tasikmalaya Antusias Ikuti MPLS

 

Wakil Ketua Rezqineu Akbar Saujana mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya merupak kegiatan rutin sekolah untuk memperkenalkan organisasi ekstrakulikuler di SMAN 5 tasikmalaya.

Baca : Rephal SMAN 5 Tasikmalaya Reborn

"Selain bersosialisasi tentang kepecintaalaman kepada peserta MPLS, Rephal sendiri sedikit menguak sejarah berdirinya organisasi ini serta perjalanan dan kegiatan yang sudah dijalankan sesuai prorgram kerja," katanya.

Beberapa materi yang diperkenalkan kepada para peserta MPLS di SMAN 5 Tasikmalaya mulai dari Mountainnering, Rafting dan juga memperkenalkan teknik Caving disertai Single Rope Technique (SRT).

Adapun kegiatan sosial yang sering diikuti juga disampaikan dalam MPLS kemarin seperti, Operasi SAR (Search And Rescue), Relawan Penanggulangan Bencana, Penanaman pohon, dan Bakti Sosial.

Siswa SMAN 5 Tasikmalaya Antusias Ikuti MPLS

 

Seorang pelatih, Bian mengatakan anggota aktif gembira melihat reaksi para peserta MPLS.

"Mereka gembira karena hasil kerja mereka mendapat respon antusias dari peserta MPLS, saya lebih gembira lagi karena mlihat mereka gembira.
Diharapkan di tahun ajaran baru ini, perkembangan bertambahnya jumlah massa anggota Rephal dan peningkatan kualitas kognitif, afektif dan psikomotor karena menjadi anggota Rephal," ujarnya.

Selepas kegiatan MPLS pun anggota Rephal juga membantu panitia penyelenggara MPLS di SMAN 5 Tasikmalaya dengan membersihkan lapangan sekolah.

Baca : SMAN 6 Tasikmalaya Gelar MPLS

Salah seorang perwakilan dari Paguyuban Rephal (PARE) Amal A. Safarullah menuturkan, merasa sangat puas melihat aksi dari rekan-rekan anggota aktif REPHAL dalam demontrasi ekstrakurikuler pada kegiatan MPLS kemarin dan dapat menambah wawasan para siswa baru SMAN 5 Tasikmalaya.

"Dalam upaya meregenerasi organisasi ini, saya berharap banyak siswa dan siswi yang berminat untuk masuk ekskul REPHAL untuk mengembangkan potensi dirinya dalam kegiatan kepecintaalaman dan keberadaan Rephal di sekolah dapat bermanfaat bagis semua pihak," ujarnya.*