Universitas Perjuangan Tasikmalaya

Selasa, 26 Desember 2017 07:09 Eris Kuswara Kuliah

Universitas Perjuangan Tasikmalaya

Bernaung di Bawah Yayasan Universitas Siliwangi

Koropak.co.id - Universitas Perjuangan Tasikmalaya berdiri pada 17 Oktober 2014 berdasarkan fakta bahwa kesadaran masyarakat dalam menimba ilmu melalui pendidikan perguruan tinggi semakin meningkat, sementara itu Universitas Siliwangi yang telah berstatus perguruan tinggi negeri (PTN) hanya dapat menampung mahasiswa dengan jumlahnya yang terbatas.

Oleh karena itu, Universitas Perjuangan yang bernaung di bawah Yayasan Universitas Siliwangi diharapkan bisa menampung anak-anak muda harapan bangsa untuk menimba ilmu yang berkualitas untuk memimpin bangsa di masa yang akan datang. Dengan dibukanya Universitas ini maka Yayasan Universitas Siliwangi memberikan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 603/E/O/2014 dan pada akhirnya perguruan tinggi ini pun resmi didirikan.

 

 

Universitas Perjuangan Tasikmalaya

 

Proses Pendidikan dari perguruan tinggi ini pun memiliki kualitas yang sejajar dengan Universitas Siliwangi, mulai dari kualitas pembinaan hingga sarana pendidikannya. Bahkan dari segi fasilitasnya Universitas Perjuangan ini memiliki keunggulan seperti memiliki tempat kost khusus dan strategis yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang memiliki tempat tinggal jauh dari Kota Tasikmalaya. Universitas ini terletak di Jalan Pembela Tanah Air No.177 Kahuripan, Tasikmalaya Jawa Barat dengan situs resmi http://www.unper.ac.id/.

Dengan visinya Universitas Perjuangan Tasikmalaya yang menciptakan lulusan yang memiliki ilmu pengetahuan, karakter disiplin, jujur, kreatif, patriotik, mandiri dan memiliki keterampilan yang berkualitas sesuai dengan bidang yang dikaji. Sehingga pada 2018 Universitas Perjuangan Tasikmalaya berhasil unggul dalam membentuk karakter kejuangan dan kewirausahaan.

Program studi atau fakultas yang disediakan oleh universitas ini merupakan program studi yang saat ini sangat dibutuhkan oleh lulusannya baik oleh pemerintah maupun swasta. Adapun untuk program studi yang tersedia di Universitas Perjuangan Tasikmalaya ini diantaranya Agribisnis Aktif (S1), Agroteknologi Pertanian Aktif (S1), Akuntansi Aktif (S1), Farmasi Aktif (S1), Manajemen Aktif (S1), Pendidikan Bahasa Inggris Aktif (S1), Pendidikan Guru Sekolah Dasar Aktif (S1), Peternakan Aktif (S1), Teknik Informatika Aktif (S1), teknik Sipil Aktif (S1).*