Mengenal Prodi Akuntansi Perpajakan

Minggu, 22 Juli 2018 13:08 Eris Kuswara TipSmart

Mengenal Prodi Akuntansi Perpajakan


Koropak.co.id - Berbicara mengenai akuntansi pajak, merupakan jenis akuntansi yang diterapkan yang bertujuan untuk menetapkan besarnya pajak yang terhutang. Selain itu, fungsi dari akuntansi pajak sendiri adalah untuk mengolah data kuantitatif yang akan digunakan dalam penyajian laporan keuangan yang memuat perhitungan perpajakan.

Baca pula : Cerdas Memilih Jurusan di SMK


Bidang Akuntasi Pajak ini juga dapat didefinisikan sebagai bidang Akuntansi yang mengkalkulasi, menangani, mencatat, atau bahkan menganalisa serta membuat strategi perpajakan sehubungan dengan kejadian ekonomi yang terjadi disebuah perusahaan dan lainnya.

Kemudian, mengapa calon mahasiswanya memilih jurusan ini? Hal itu dikarenakan prospek yang lebih jauh lagi dari seorang lulusan akuntansi. Oleh karena itu jika Anda masuk ke jurusan akuntansi. Maka Anda bisa bekerja dimana saja mulai dari manager, staff akunting, dosen, guru hingga auditor. Bahkan perusahaan mana saja juga bisa Anda masuki lamaran pekerjaannya.

Baca pula : Profesi yang Cocok Bagi Lulusan Perhotelan

Untuk prospek kerja lulusan akuntansi perpajakan ini, mereka bisa bekerja di bagian keuangan seperti contohnya bekerja di Lingkungan Ditjen Pajak, Kantor Akuntan Publik, Kantor Konsultan Pajak, dan Perusahaan Swasta lainnya. Anda juga tidak perlu bingung mencari, karena kini sudah banyak juga universitas di Indonesia yang menyediakan jurusan tersebut.*