SMAN 6 Tasikmalaya Gelar MPLS

Sabtu, 21 Juli 2018 14:00 Dede Hadiyana Eskul

SMAN 6 Tasikmalaya Gelar MPLS

 

Koropak.co.id - Di setiap sekolah selalu ada kegiatan tambahan selain pelajaran yang diadakan dikelas yakni kegiatan ekstrakurikuler (ekskul), yang mengandung arti kegiatan yang dilakukan siswa sekolah atau universitas di luar jam belajar.

Kegiatan ekskul ditujukan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya di berbagai bidang diluar akademik yang mempunyai manfaat menjadi wadah penyalur hobi, minat, dan bakat para siswa secara positif.

Mengasah kemampuan, daya kreativitas, jiwa sportivitas, dan meningkatkan rasa percaya diri dalam ekskul memberikan prestasi gemilang diluar sekolah sehingga dapat mengharumkan nama sekolah itu sendiri.

SMA Negeri 6 Tasikmalaya menggelar kegiatan, Kamis (19/7/2018) yang merupakan kegiatan tahunan sekolah dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Diisi dengan beragam kegiatan ekstrakurikuler seperti Pecinta Alam, Taekwondo, BKC, Silat, Teater, BDX, Basket, dan Volly.

Baca : PKS Santuni Anak Yatim

SMAN 6 Tasikmalaya Gelar MPLS

Salahsatunya, pecinta alam KPA Felis Tigris dengan memperkenalkan apa itu pecinta alam serta berbagai hal yang bersangkutan dengan kepecintalaman mulai dari pengenalan alat hingga teknik-teknik Rappeling.

Ketua Felis Tigris Kevin Cahya Damayanti menuturkan, kegiatan yang sangat positif ini tentunya dapat membuat siswa dapat menemukan tempat untuk mengembangkan hobinya. Baik anggota maupun calon anggota mendapatkan pelajaran betapa berharganya apa itu bentuk solidaritas dan kerja sama yang baik.

"Kepada calon anggota pun diberikan kesempatan untuk bertanya agar saat mereka menjatuhkan pilihan tidak akan salah pilih. Untuk memilih kegiatan ekskul, pilihlah kegiatan yang paling diminati dan tidak membebani kegiatan sekolah (pelajaran) serta pilihlah kegiatan ekskul yang disesuaikan dengan keadaan fisik, kemampuan diri, dan kesehatan siswa itu sendiri," katanya.

Dengan memperkenalkan perlengkapan Camping, perlengkapan Rappeling beserta tekniknya, dan kegiatan-kegiatan kepecintaalaman yang bukan hanya mendaki gunung. Banyak kegiatan positif lainnya seperti penelusuran goa, penelitian susur pantai, relawan bencana alam, serta kegiatan lainnya yang dapat meraih prestasi.

Baca : SenAng, Pengabdian Sanggar Seni Asta Mekar

Kevin berharap, mereka akan dapat maksimalkan mengeksploitasi bakat dan kemampuannya ketika sudah bergabung dengan kegiatan ekskul yang ada disekolah. Dan demonstrasi ditahun berikutnya juga memiliki konsep yang semakin menarik.

"Semoga dengan adanya kegiatan MPLS tahun ini dapat membawa calon siswa untuk bergabung di KPA Felis Tigris agar tetap jaya dimanapun berada dan menjadi generasi yang maju membawa nama baik KPA dan sekolah tentunya," ucapnya.*