TNI AL Gelar Sosialisasi Proxy War, dan Bahaya Narkoba

Rabu, 18 Juli 2018 17:51 Clara Aditia Sekolah

TNI AL Gelar Sosialisasi Proxy War, dan Bahaya Narkoba

 

Koropak.co.id - Kegiatan sosialisasi proxy war, dan bahaya narkoba yang digelar TNI AL di Aula SMAN 2 Kota Tasikmalaya, Rabu (18/7/2018) mendapat apresiasi dari Anggota Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Hj Yoke Yuliantie.

Menurutnya, kegiatan yang dirangkaikan dengan penerimaan prajurit TNI AL ini sangatlah bagus guna memberikan pemahaman kepada para siswa terkait kondisi Indonesia saat ini terkait adanya potensi proxy war, dan daruratnya peredaran narkoba yang mengancam generasi muda Indonesia, khususnya kalangan pelajar.

"Sosialisasi ini sangat dibutuhkan, terlebih bagi anak yang memasuki fase peremajaan dimana mereka tengah sibuk mencari jati diri. Dengan acara seperti ini, mereka diberi pengetahuan mengenai hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka," katanya.

TNI AL Gelar Sosialisasi Proxy War, dan Bahaya Narkoba


Baca : Ini Kata Dewan Soal Pembangunan di Cipedes

Ditambahkan Yoke, dengan diberikan pemahaman, para siswa bisa lebih aware, tahu bahwa di luar lingkungan rumah ada lingkungan yang berdampak buruk terhadap perkembangan kehidupan.

Tentunya, dengan pengetahuan itu, diharapkan dapat membentengi anak dari pengaruh negatif, dan anak bisa lebih cerdas memilih dan memilah mana yang baik, mana yang buruk, mana yang harus dijalani, dan mana yang harus dihindari.

"Kami sangat mengapresiasi TNI AL yang telah memberikan edukasi kepada para siswa terkait pengaruh-pengaruh negatrif yang sangat berbahaya itu. Kami harapkan sosialisasi ini dapat menjadi edukasi bagi para siswa untuk lebih mengetahui dampak-dampak dari pengaruh negatif itu," katanya.

TNI AL Gelar Sosialisasi Proxy War, dan Bahaya Narkoba


Menyoal sosialisasi bahaya narkoba, anggota fraksi PPP DPRD Kota Tasikmalaya itu juga mengapresiasi. Menurutnya dengan disosialisasikannya bahaya narkoba kepada para siswa, dapat menjadi benteng bagi para pelajar untuk tidak terjerat dalam lingkar narkoba yang sangat membahayakan dan mengincar generasi muda bangsa.

"Jangan sekalipun terjerat narkoba. Karena kalau sudah sekali terjerat, akan sulit untuk lepas. Apa jadinya? Masa depan hancur. Jadi, mari kita sama-sama perangi narkoba, dengan cara memproteksi diri dari jerat narkoba," tuturnya.*

Baca pula : Sosialisasi Bahaya Narkoba