Kiat Menghilangkan Bosan di Sekolah

Rabu, 13 Desember 2017 04:31 Eris Kuswara TipSmart

Kiat Menghilangkan Bosan di Sekolah

Browsing Perkaya Wawasan

koropak.co.id - Saat belajar di kelas atau jam istirahat pasti bosan bila tidak melakukan apapun. Mending lakukan kegiatan-kegiatan berikut agar tidak merasa bosan di sekolah atau di kampus. Kira-kira kegiatan menyenangkan apa yang bisa membuat kita tidak bosan di sekolah atau di kampus? Berikut kiat menghilangkan rasa bosan di sekolah atau di kampus:

1. Rumpi
Bagi perempuan, kegiatan ini tidak bakal jauh-jauh dari kehidupan. Rumpi adalah hal yang paling sering dilakukan dan paling disukai oleh kaum perempuan. Dikala rasa bosan menghadang, siswi bisa bergosip dengan temannya di sekolah atau di kampus. Bergosiplah suatu hal yang sedang viral atau ngetrend.

2. Menggambar
Menggambar juga termasuk ide yang bagus. Bila Anda lagi bosan mendengarkan penjelasan guru atau dosen, bisa melakukan kegiatan menggambar sambil mendengarkan penjelasan guru atau dosen. tidak usah membuat gambar yang bagus, tapi bisa berupa doodle, komik, dan lainnya. Menggambar itu juga bisa sebagai media mengutarakan perasaan yang alami.

Kiat Menghilangkan Bosan di Sekolah


3. Bersosial media atau browsing

Bersosial media atau browsing bisa dilakukan saat pelajaran maupun di jam istirahat. Bersosial media atau browsing agar tidak ketinggalan berita atau bisa cari-cari berbagai info pengetahuan yang bermanfaat untuk memperkaya wawasan.

4. Perpustakaan
Mendapatkan informasi tidak cuma bisa melalui buku pelajaran atau browsing, tapi juga bisa menemukan berbagai informasi lewat buku-buku yang ada di perpustakaan. Jika menemukan suatu informasi yang kurang jelas di google, bisa mencari informasi yang lebih akurat dari buku-buku yang ada di perpustakaan karena informasi yang ada di google itu belum terjamin keakuratannya.

5. Kantin
Dari zaman dulu sampai sekarang kalau kantin itu tetap tempat nomor satu. Di kantin kita bisa ngapain sesuka hati, entah itu nongkrong ataupun makan bersama teman. Bisa melakukan berbagai aktivitas di kantin sekolah atau kampus karena suasana di kantin itu tidak pernah membosankan karena banyak orang yang perkumpul di kantin. Rasa bosan akan hilang kalau sudah ada di kantin dan tidak ingin pergi dari kantin.*