Nostalgia Masa Bersekolah

Senin, 04 Desember 2017 18:54 Eris Kuswara TipSmart

Nostalgia Masa Bersekolah

Hal Berikut Hanya Dijumpai di Masa Sekolah

koropak.co.id - Masa-masa sekolah adalah masa-masa terindah karena banyak pengalaman dan kenangan yang tidak terlupakan sampai sekarang ini. Hal-hal yang hanya ada di masa-masa sekolah gak bisa lagi kita rasakan setelah keluar dari bangku sekolah. Anda kangen masa-masa sekolah ya? Kira-kira yang bikin Anda kangen sama masa-masa sekolah itu apa sih? Mari bernostalgia kembali ke masa-masa sekolah dengan hal-hal berikut yang cuman ada di masa sekolah dan pastinya ngangenin:

1. Pakai seragam sekolah
Dari zaman sekolah, mulai SD-SMA/SMK Anda masih harus pakai seragam sekolah yang ditentukan oleh sekolah. Warna seragam sekolah yang digunakan berbeda-berbeda setiap jenjangnya.

2. Classmeeting
Classmeeting merupakan kegiatan olahraga yang diadakan sekolah setiap selesai ujian akhir semester ganjil dan genap. Anda pasti menunggu acara tersebut untuk menghilangkan stress dan rasa capek terhadap keseharianmu di sekolah. Classmeeting biasanya terdiri dari kegiatan olahraga seperti futsal, basket, volly, tenis meja, catur, dan lainnya.

3. Upacara bendera
Hari senin adalah hari yang paling gak disukai oleh siswa sekolah. Hari senin terkadang membuat malas karena ada upacara bendera, harus panas-panasan berdiri. Namun, pada saat Anda sudah meninggalkan bangku sekolah, Anda tidak bisa lagi merasakan upacara bendera. Betapa rindunya upacara bendera

4. Piket
Piket termasuk kegiatan wajib sehabis pulang sekolah. Kegiatan piket bertujuan untuk belajar bertanggung jawab membersihkan kelas dan melatih kerjasama antar anggota piket yang bertugas setiap harinya. Setelah pulang sekolah, Anda dan anggota kelompok piket Anda harus piket merapikan kelas. Ada yang nyapu lantai, merapikan meja dan kursi, dan lainnya.

5. Dihukum
Kena hukuman guru atau kepala sekolah pasti pernah Anda alami waktu sekolah dulu. Dikasih hukuman karena Anda nakal atau Anda berbuat kesalahan bukan berarti guru Anda itu galak atau kejam. Pemberian hukuman bertujuan untuk memberikan efek jera agar Anda tidak melakukan kenakalan atau kesalahan lagi, dan hukuman yang paling berkesan adalah dihukum bersama teman.

6. Berburu dagangan
Tukang jualan di depan sekolah bikin tergiur anak-anak. Yang dijual ada mainan, jajanan, dan peralatan sekolah. Setiap pulang sekolah atau jam-jam istirahat hampir semuanya ke depan sekolah untuk berburu jajanan.

7. Menemani orangtua mengambil rapot
Sekarang Anda sudah tidak bisa merasakan lagi yang namanya mengambil rapot. Masih inget tidak sewaktu sekolah dulu Anda datang sama orangtua untuk ngambil rapot. Membuat cemas dan takut karena orangtuamu akan tahu nilai rapotmu dan wali kelasmu akan cerita-cerita tentang bagaimana Anda kalau di sekolah. Pada proses pembagian rapot kenaikan kelas yang paling Anda takutin karena Anda takut kalau ternyata Anda tidak naik kelas.

8. Coret-coret seragam
Sudah jadi tradisi kalau setelah pengumuman kelulusan langsung coret-coretan seragam. Saking senangnya kalau Anda tahu bahwa Anda lulus sekolah dan seragam itu sudah tidak dipakai lagi, jadilah aksi coret-coretan seragam. Ada yang coret pake spidol dan ada yang pake pilok. Namun, akan lebih baik jika seragam tersebut diserahkan ke sekolah untuk disumbangkan ke orang-orang yang membutuhkan seragam sekolah.*