Mau Jadi Pelaut? Yuk, Daftar ke AKMI Cirebon

Senin, 16 April 2018 09:05 Eris Kuswara Kuliah

Mau Jadi Pelaut? Yuk, Daftar ke AKMI Cirebon

Koropak.co.id - Bercita-cita menjadi pelaut? Inilah jawaban atas impian Anda selama ini. Akademi Maritim (AKMI) Suaka Bahari yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 156 Ciperna Cirebon siap mewujudkan mimpi Anda menjadi seorang pelaut profesional yang memiliki integritas, beretika, dan berwawasan global.

AKMI Suaka Bahari Cirebon telah tersertifikasi Approval Dirjen Perhubungan Laut dengan Nomor PK.303/24/20/DK-17 dan PK.303/25/1/DK-17 untuk jurusan Nautika dan Teknika. AKMI Suaka Bahari Cirebon merupakan salah satu akademi di bidang Pelayaran Niaga terkemuka berjenjang Diploma III.

AKMI sendiri berada dalam naungan 2 kementerian, yakni Kemenristekdikti serta Kementerian Perhubungan c.q Dirjen Perhubungan Laut, sehingga ketika lulus akan mendapat 2 ijazah, yaitu ijazah Diploma III dan ijazah ANT III / ATT III yang dikeluarkan oleh Dirjen Perhubungan Laut.

Mau Jadi Pelaut? Yuk, Daftar ke AKMI CirebonAda tiga jurusan yang dimiliki AKMI Suaka Bahari Cirebon, yakni Nautika, Teknika, dn KPN. Jurusan Nautika mencetak taruna dengan kompetensi sebagai ahli Nautika pelayaran Niaga TK III (ANT-III) dari Kementerian Perhubungan c.q Dirjen Perhubungan laut yang berlaku di seluruh dunia.

Jurusan Teknika mencetak taruna dengan kompetensi sebagai ahli Teknika pelayaran Niaga TK III (ATT III) dari Kementerian perhubungan c.q. Dirjen Perhubungan laut yang berlaku di seluruh dunia.

Sementara KPN mencetak taruna dengan kompetensi untuk bekerja sebagai ahli tata laksana atau administrasi bidang “Port Shipping Management” berbagai perusahaan kepelabuhan dan eksport import.

Saat ini, AKMI Suaka Bahari Cirebon tengah membuka pendaftaran untuk taruna baru tahun akademik 2018/2019. Pendaftaran Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) AKMI Suaka Bahari Cirebon dibuka hingga 20 Agustus 2018.

Mau Jadi Pelaut? Yuk, Daftar ke AKMI CirebonUntuk bisa bergabung, AKMI Suaka Bahari menerbitka syarat umum, yakni sehat jasmani dan rohani serta berkelakuan baik. Usia maksimal 23 tahun pada September 2018 dengan melampirkan akta kelahiran. Serta belum menikah dan sanggup tidak menikah selama masa pendidikan dibuktikan dengan surat pernyataan, serta melampirkan surat keterangan belum menikah asli dari kelurahan setempat.

Calon taruna pria harus memiliki tinggi badan minimal 160 cm dan wanita 155 cm. Calon taruna juga tidak menggunakan alat bantu penglihatan dan tidak buta warna.

Jika sudah merasa cocok dengan segala persyaratan, segeralah mendaftar karena tes akademik di AKMI Suaka Bahari untuk gelombang I akan digelar pada 6-7 Mei 2018. Sedangkan tes gelombang 2 pada 26-27 Agustus 2018.

Jadi, tunggu apalagi? Segera bergabung di AKMI Suaka Bahari. Mari mengabdi kepada bumi pertiwi dengan menjaga baharinya, dan berkarya di dunia kelautan.*

Penulis : E. Kuswara