Kampus yang Sediakan Asrama

Jum'at, 30 Maret 2018 11:05 Eris Kuswara Info-dan-Tips

Kampus yang Sediakan Asrama

Koropak.co.id - Pada zaman sekarang terdapat berbagai macam jenis calon mahasiswa yang kerap sekali kita jumpai, salah satunya adalah mahasiswa perantauan. Banyak sekali orang-orang merantau ke berbagai daerah untuk menempuh pendidikan pada salah satu perguruan tinggi incarannya.

Sehingga jika seseorang telah menjadi mahasiswa perantauan, mau tidak mau kita harus tinggal jauh dari orangtua baik itu dengan cara kost, sewa kontrakan, atau tinggal di asrama. Oleh karena itu, kami sudah mempersiapkan rekomendasi universitas yang menyediakan fasilitas tempat tinggal yang cocok untuk mahasiswa perantauan.

Koropak.co.id - Pada zaman sekarang terdapat berbagai macam jenis calon mahasiswa yang kerap sekali kita jumpai, salah satunya adalah mahasiswa perantauan. Banyak sekali orang-orang merantau ke berbagai daerah untuk menempuh pendidikan pada salah satu perguruan tinggi incarannya.1. Universitas Negeri Sebelas Maret
Universitas Negeri Sebelas Maret merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri terbaik yang terletak di daerah Solo yang berlokasi di Jalan Ir. Sutami nomor 36 A. UNS ini menyediakan fasilitas asrama kampus untuk semua mahasiswanya yang tinggal di luar wilayah Solo dengan 4 Gedung asrama yang masing-masing disediakan kamar untuk 1 orang mahasiswa dan ada juga yang bisa dihuni untuk 2 orang mahasiswa. Ditambah lagi Asrama UNS ini dilengkapi pula dengan fasilitas kantin, ruang rapat, dan ruang tamu.

2. Universitas Padjadjaran
Universitas Padjadjaran juga menyediakan fasilitas asrama bagi setiap mahasiswa baru khususnya bagi yang memperoleh bantuan dana pendidikan Bidikmisi. Namun asrama Unpad ini juga dipakai oleh mahasiswa-mahasiswa kedokteran dan farmasi. Hal yang menariknya, pihak Universitas juga menganjurkan seluruh mahasiswa baru untuk menetap di asrama pada tahun pertama perkuliahan tetapi untuk selanjutnya bisa bebas memilih dilanjutkan tinggal di asrama atau tidak.

3. Universitas Gadjahmada
Berikutnya adalah Universitas Gadjah Mada yang merupakan salah satu PTN incaran calon mahasiswa baru dari seluruh Indonesia. UGM juga menyediakan fasilitas asrama bagi setiap mahasiswa baru dari luar wilayah Yogyakarta, sementara itu bagi yang tinggal di asrama wajib mengikuti kegiatan dan tata tertib yang sudah dibuat disana. Pada intinya selama di asrama mahasiswa tidak hanya tinggal saja, namun melaksanakan kegiatan yang sudah dibuat oleh pihak asrama sendiri.

4. Universitas Negeri Jakarta
Universitas Negeri Jakarta menyediakan beragam fasilitas tempat tinggal yang cocok bagi setiap mahasiswa UNJ yang bertempat tinggal jauh dari kampus ataupun mahasiswa perantauan. UNJ juga menyediakan 4 macam jenis tempat tinggal yang berada di sekitar kampus UNJ.

5. Universitas Negeri Airlangga
Selanjutnya juga ada Universitas Airlangga atau yang lebih dikenal dengan UNAIR ini menyediakan fasilitas tempat tinggal untuk mahasiswanya. UNAIR juga merupakan salah satu PTN yang masuk dalam jajaran Universitas terbaik di Indonesia dan di dunia, karena menyediakan fasilitas tempat tinggal untuk mahasiswa seperti asrama, kost, dan kontrakan serta paling banyak peminatnya.

6. Telkom University
Dalam penyelenggaraan program pendidikannya, Telkom University Bandung menyediakan fasilitas tempat tinggal berupa asrama yang wajib ditinggali oleh mahasiswa baru pada tahun pertama masuk perkuliahan. Selain itu biaya tinggal diasrama ini juga dibayarkan pada saat penerimaan mahasiswa baru belum termasuk ke dalam biaya makan dan minum, wifi, listrik, dan biaya laundry.

Selain itu asrama Telkom University terba gi menjadi 2 asrama, yakni asrama putri dan asrama putra yang letak gedungnya terpisah dan dalam satu kamar terdiri dari mahasiswa yang berasal dari jurusan atau fakultas yang berbeda. Asrama Telkom menyediakan berbagai fasilitas berupa kamar tidur, meja belajar, kamar mandi, WC umum, sofa, TV, dapur, aula, mushola, wifi, lapangan futsal, kolam renang, lapangan tenis, jogging track, laundry, klinik, kantin, serta tempat parkir.*