STIELM Suryalaya Jalin Kerjasama dengan Bank Indonesia

Kamis, 15 Maret 2018 13:58 Eris Kuswara Kuliah

STIELM Suryalaya Jalin Kerjasama dengan Bank Indonesia

Kemajuan Teknologi Akan Bentuk Segmentasi Bisnis

Koropak.co.id - Pada Selasa (13/3/2018) lalu, STIELM Suryalaya menjalin kerjasama dengan Bank Indonesia melalui gelaran Studium General dengan tema "Tantangan Perbankan dalam Financial Technology dan E-Commerce di Era Economic Global". Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Heru Saptaji.

 "Kemajuan teknologi ini adalah keniscayaan sehingga untuk industri perbankan pun harus jeli dan mampu mengaddress peluang serta tantangan yang dihadapi ke dalam intgrated system arah pengembangan system untuk ke depannya, ditambah lagi Kemajuan teknologi disektor keuangan pun akan memacu tingkat efisiensi dan produktivitasnya," ujar Heru. 

STIELM Suryalaya Jalin Kerjasama dengan Bank Indonesia

Baca : Peresmian Bi Corner STIELM Suryalaya


Heru menyampaikan Bank Indonesia akan terus mendorong pemanfaatan teknologi untuk menciptakan efisiensi transaksi keuangan serta peningkatan akses pasar UMKM. Sementara itu juga Bank Indonesia pun berkomitmen untuk mendorong inovasi dengan tetap memitigasi segala resiko yang muncul.

Sementara itu, Ketua STIELM H. Iwan R. Prawinata menyambut baik acara dan tema yang disampaikan, dan mengharapkan mahasiswa maupun dosen STIELM untuk dapat memahami segala materi yang akan disampaikan pada acara tersebut.

Menurutnya, kemajuan teknologi juga dinilai akan membentuk segmentasi bisnis keuangan dan perbankan secara sendirinya.

Selain memberikan sambutan, H. Iwan juga bertindak sebagai moderator dan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk memberikan pertanyaan.

Baca : Milad STIE Latifah Mubarokiyah

H. Agoes Hari Edi Wibowo selaku Wakil Ketua 3 yang turut hadir dalam acara tersebut, berharap mahasiswa yang mengikuti acara itu dapat memahami financial technology dan memanfaatkan teknologi yang ada untuk kegiatan transaksi bisnis yang dapat menunjang juga terhadap bisnis yang sedang mahasiswa jalani.*