Ini Dia, Pesilat Muda dari Tasikmalaya Juarai Pencak Silat Virtual

Senin, 01 November 2021 17:25 Cepy RN Sekolah

Ini Dia, Pesilat Muda dari Tasikmalaya Juarai Pencak Silat Virtual

 

Koropak.co.id - Kenalkan. Namanya Muhamad Faisal Nurhakim (18). Ia adalah pesilat muda asal Tasikmalaya.

Faisal, panggilan akrabnya, adalah sosok remaja prestatif. Salah satunya, dia jadi juara 1 Kejuaraan Pencak Silat Virtual TGR tingkat Nasional yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jakarta Utara.

Faisal punya segudang pretasi, bidang akademi juga non-akademik. Di sekolah misalnya, dua tahun ajaran terakhir ini dia selalu juara kelas. Nilai rapornya juga selalu bagus!

Selain prestasi Kejuaraan Virtual TGR Jakarta Open, Faisal juga meraih juara 2 POSPEDA Jabar Kelas B Putra Remaja, Juara 1 POSPEDA Wil Kelas B Putra Remaja, dan terakhir dia Juara 2 Ganda Kabupaten Tasikmalaya dalam ajang Bupati CUP.

Kepada Koropak, Senin 1 November 2021, siswa MJPS 1 Kota Tasikmalaya ini tak banyak bicara. Ia hanya sesekali tersenyum sambil menebar aura semangat pemuda.

"Persiapan Kejuaraan Pencak Silat Virtual TGR sekitar kurang lebih empat bulan. Berlatih dilakukan bersama pelatih juga latihan secara mandiri dirumah," kata dia.

Semua raihan prestasi Faisal tentunya diapresiasi oleh sekolahnya. Kepala Sekolah MJPS 1 Kota Tasikmalaya Siradjudin M.M mengaku bangga dengan siswanya itu.

"Sekolah memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Muhammad Faisal Nurhakim, dan alhamdulillah kami langsung memberikan bantuan beasiswa gratis SPP akhir pelajarannya," kata Siradjudin.

 

Baca : Semangat Ines Meraih Prestasi Lewat Pencak Silat

 

 

Selain itu, ia mengatakan bukan hanya untuk Faisal saja sekolah memberikan hadiah sebagai apresiasi siswa berprestasi.

Tapi bagi para siswa-siswi di MJPS 1 Kota Tasikmalaya yang memiliki prestasi sekolah akan langsung memberikan beasiswa.

Guru MJPS 1 Kota Tasikmalaya sekaligus pelatih Faisal di perguruan Kelatnas Indonesia Perisai Diri, Lina Marlina menjelaskan, Kejuaraan Pencak Silat Virtual TGR perlu serius dan persiapannya matang.

"Untuk menghadapi kejuaraan IPSI Jakarta Utara dengan porsi latihan dan kematangan di teknik serta fisik. Alhamdulillah Muhamad Faisal Nurhakim menjuarai juara 1 Tunggal Putra SLTA tingkat Nasional diKejuaraan IPSI Jakarta Utara pada bulan Juni 2021," kata Lina saat dijumpai Koropak, Senin 1 November 2021.

Lina berharap, Faisal dan siswa-siswa lainnya bisa makin giat lagi berlatih. Ukir prestasi sejak muda.

"Muhamad Faisal Nurhakim supaya lebih giat lagi dalam berlatih, harus ditekuni sampai titik akhir. Dan umumnya untuk semua atlet-atlet binaan kami disekolah-sekolah yang lain, dari mulai tingkat SD, SMP, dan SMA belajar sambil berprestasi," bebernya.

Lina berkata, pencak silat itu bisa ditekuni sampai titik akhir. Artinya untuk masa depan yang lebih baik bisa menekuni bela diri.

Ia mengajak kepada seluruh anak didik untuk senantiasa berlatih supaya bisa berprestasi di sekolah juga di bidang olah raga, khususnya pencak silat.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini