Pondok Pesantren Modern Daarul Huda

Minggu, 11 Maret 2018 12:04 Kemala Adiyatma Ponpes

Pondok Pesantren Modern Daarul Huda

Pegang Teguh Falasafah Islam Rahmatan Lil Alamin

Koropak.co.id - Daarul Huda yang beralamat di Cibaru, Balokang, Kota Banjar merupakan pondok pesantren yang mengusung visi terwujudnya lembaga Pendidikan dan Pusat Kajian Islam yang bermutu, unggul, dan berakhlakul karimah.

Lembaga pendidikan yang didirikan pada 1996 oleh H Tatang Abdurrohman ini berpegang teguh pada konsep “Islam Rahmatan Lil Alamin”.

Dengan demikian aktifitas pendidikan dan pengajaran kurikuler, kokulikuler, dan ektrakulikuler dapat berjalan secara konstituen dengan kurikulum pendidikan dan pengajaran Pesantren dengan mengintegrasikan Kurikulum KMI (Kulliyatul Mu’allimin AlIslamiyah).

Pondok Pesantren Modern Daarul HudaProgram unggulan di pondok pesantren ini berupa Tahfiz Quran, Bahasa Arab dan Inggris, Leadership, Kewirausahaan, dan Kepramukaan. Bahasa komunikasi yang digunakan dalam percakapan sehari-hari berupa bahasa Arab, bahasa Inggris, dan bahasa Mandarin yang diberikan sebagai bahasa tambahan.

Kegiatan pendidikan dan pengajaran selama mondok dapat diklasifikasiakan sebagai pendidikan dan pembinaan pendidikan dengan sistem boarding, yakni Tahfiz Quran, kajian akhlak (Ta’lim Muta’allim), kajian tarjamah tafsir Quran, serta kajian Fiqhu An-Nisa.

Bahkan, Tenaga Pendidik dan kependidikan di Pondok Pesantren Modern Daarul Huda merupakan Tenaga Pendidik Profesional, bersertifikat, dan berpengalaman di bidangnya. Alumni Pondok Pesantren Modern Daarul Huda pun telah banyak diterima di berbagai Perguruan Tinggi baik negeri maupu swasta yang ada di dalam dan luar negeri.

Atas kegigihan para santri, pondok pesantren ini telah banyak meraih prestasi, slah satunya tahun 2014/2015 menjuarai lomba debat bahasa Arab yang meraih juara ke 1 se-Provinsi Jawa Barat serta juara 1 MTQ tingkat SMP se-Kota Banjar.*