Kemah Santri di Tasik, Ada Lounching Kitab Safinnatun Najah Terjemah Bahasa Indonesia

Minggu, 24 Oktober 2021 15:31 Redaksi NewSmart

Kemah Santri di Tasik, Ada Lounching Kitab Safinnatun Najah Terjemah Bahasa Indonesia

 

Koropak.co.id - Santri memang selalu memberi inspirasi. Seperti peringatan hari Santri nasional (HSN) di Tasikmalaya sepanjang Jumat-Ahad, 22-24 Oktober 2021.

Sepanjang tiga hari itu,

Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan Kemah Santri di Bumi Perkemahan Pasir Pataya Kecamatan Cibeureum.

Kegiatan ini unik. Selain menjadi momentum silaturahim para Santri madrasah diniyah, juga kesempatan bagi para santri mengekspresikan potensi diri.

Beragam kegiatan penuh inspirasi dilaksanakan dalam kemah santri, yang diikuti 690 santri tersebut. Mereka datang dari masing-masing kelurahan, sebanyak 10 santri per kelurahannya.

 

Baca : Hari Santri Nasional 2021; Begini Sejarah, Tema dan Filosofinya

 

Acara dibagi kedalam dua sesi, Jumat-Sabtu diikuti 360 santri laki-laki. Dan pada Sabtu-Ahad diikuti sebanyak 330 santri perempuan.

Ketua FKDT Kota Tasikmalaya H. Ahmad Syafei mengatakan, kemah santri ini sebagai wadah silaturahmi para santri. Di samping itu, mereka juga dapat mengenal lingkungan alam.

Acara kemah santri ini semakin menarik. Karena dirangkaikan dengan launching Kitab Safinnatun Najah terjemah bahasa Indonesia logat Arab Pegon dan Nadhom bahasa Sunda sebagai muatan lokal pada Diniyah Takmiliyah Awaliyah.

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini