Inilah Beberapa Pesantren Termegah di Indonesia

Jum'at, 27 Agustus 2021 05:20 Rizky Ponpes

Inilah Beberapa Pesantren Termegah  di Indonesia

 

Koropak.co.id - Meskipun hingga saat ini masih banyak pesantren yang bernuansa tradisional, namun seiring dengan perkembangan zaman, saat ini ada pula pesantren yang memiliki arsitektur yang terbilang megah dan mewah yang disebabkan oleh adanya arus globalisasi. Bagi kalian yang penasaran dimana saja pesantren itu? Berikut beberapa pesantren termegah dan termewah yang ada di Indonesia sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (27/8/2021).

1. Pesantren Al-ihsan Islamic Boarding School Bandung

Pesantren ini merupakan pesantren terfavorit yang berlokasi di Bandung, atau lebih tepatnya di Jalan Cibiru Hilir Cileunyi Kabupaten Bandung. Pesantren ini memiliki pendidikan yang bernuansa Pesantren Gontor, seperti tidak memperbolehkan atau tidak mengizinkan santrinya untuk pulang pergi agar tidak menganggu proses pendidikan.

Diketahui, penerapan peraturan seperti ini tentunya menjadikan siswa dan siswinya memiliki kualitas pendidikan yang baik. Meski begitu, di pesantren itu terdapat pula pendidikan umum yang sesuai dengan kurikulum yang dimiliki pemerintah.

 

Baca : Ponpes Husnul Khotimah Eksplorasi Kemampuan Santri

2. Pesantren Maahad Al-Zaitun, Indramayu

Pondok Pesantren ini memiliki luas lahan lebih dari 2.000 hektar dengan jumlah penghuni yang mencapai ribuan. Ponpes ini juga merupakan yang termewah dan termegah di Asia Tenggara. Selain itu, pesantren ini juga turut dilengkapi asrama, ruang pembelajaran, area olahraga hingga hotel sampai kawasan peternakan dan masih banyak lagi.

3. Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri'asali Fadlaalir Rahmah, Malang

Pesantren ini sudah dibangun sejak tahun 1978 oleh Romo Kyai Ahmad. Ponpes ini juga diketahui sudah banyak dikenal oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri sekalipun. Pesantren ini berarsitektur modern yang terbilang cukup mewah dengan memiliki 10 lantai. Selain itu, terdapat juga mini zoo didalam pesantren seperti beberapa aneka jenis binatang seperti kijang, monyet, dan beragam jenis ayam dan burung.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini