Kakak Beradik Ini Raih Puluhan Medali Olimpiade Matematika dan Sains

Jum'at, 20 Agustus 2021 07:06 Eris Kuswara NewSmart

Kakak Beradik Ini Raih Puluhan Medali Olimpiade Matematika dan Sains

 

Koropak.co.id - Luar biasa menjadi kata yang bisa menggambarkan keberhasilan dari kakak beradik Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo yang mampu meraih 33 medali olimpiade matematika dan sains internasional di masa pandemi Covid-19.

"Sejak pandemi, kita mempunyai banyak waktu luang, jadi kita gunakan kesempatan itu untuk kegiatan positif dengan belajar dan ikut olimpade. Di tahun 2021 ini saja, kita sudah memenangkan 33 medali dari olimpiade matematika dan sains internasional," kata Mischka dalam Diskusi Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) di Jakarta, sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis (19/8/2021).

Mischka yang kini duduk di bangku kelas 8 ACS Jakarta itu juga mengatakan, selama mengikuti kompetisi-kompetisi itu, tantangan terbesar justru datang dari diri sendiri. Oleh karena itu perlunya memotivasi diri sendiri, berkomitmen pada diri sendiri untuk dapat medali dan tidak pernah menyerah.

 

Baca : Berbagai Permainan Jadi Sarana Edukasi Bagi Anak Kampung Budak Capetang

"Meskipun saat ini sudah ada perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang maju, sehingga belajar daring pun bukan menjadi persoalan besar. Akan tetapi, tetap ada kekurangannya saat harus berkomunikasi dengan jaringan yang tidak stabil, terutama saat kerja kelompok," ucapnya.

Sementara itu, Devon yang saat ini duduk di bangku kelas 7 ACS Jakarta mengaku mendapatkan tantangan selama pandemi, namun hal itu harus bisa diatasi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. "Kadang kita juga harus ingat apa 'main goal' kita". Untuk masalah perkuliahan, masih belum pasti saya akan mengambil jurusan apa. Namun yang jelas saya ingin mempelajari teknologi dikarenakan saya juga suka dengan sesuatu yang berhubungan dengan teknologi," tutur Devon.

Diketahui, kakak beradik itu bersama-sama pernah meraih medali emas di olimpiade matematika dan sains internasional, beberapa di antaranya di ajang American Math Olympiad (AMO) Competition, World Mathematics Invitational (WMI) Preliminary Competition dan Singapore and Asian Schools Math Olympiad (SASMO) Competition.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini