Inilah Rekomendasi Kursus yang Keahliannya Dibutuhkan di Dunia Kerja

Jum'at, 16 Juli 2021 09:32 Rizky Course

Inilah Rekomendasi Kursus yang Keahliannya Dibutuhkan di Dunia Kerja

 

 

Koropak.co.id - Sebelum memasuki dunia kerja, tidak ada salahnya bagi kamu untuk terlebih dahulu mengikuti kursus. Sebab, keahlian dan keterampilan yang kamu dapatkan dari kursus itu tentunya dapat meningkatkan kualifikasimu di hadapan para pemberi kerja. Beruntungnya, di zaman modern seperti sekarang ini, berbagai macam jenis kursus pun sudah tersedia. Sehingga, kamu hanya tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan atau ketertarikanmu.

Meskipun begitu, kamu juga harus berhati-hati dalam memilih kursus. Hal itu dikarenakan, tidak semuanya bisa menjanjikan untuk masa depanmu. Jadi, apa saja kursus yang keahlian yang dibutuhkan di dunia kerja? Bagi kamu yang sedang mencari kursus keterampilan, berikut rekomendasi beberapa kursus yang menjanjikan sebagaimana dihimpun Koropak.

1. Kursus bahasa asing

Diketahui, salah satu kursus yang menjanjikan untuk masa depan adalah kursus bahasa asing. Karena, dengan menguasai bahasa internasional yang penting, maka kesempatan kerja dan peluang karier pun menjadi terbuka lebar. Tidak hanya itu saja, pekerjaan yang membutuhkan kemampuan berbahasa asing juga pada umumnya menawarkan gaji yang besar. Jadi, jika kamu berencana mengikuti kursus bahasa asing, pilihlah bahasa yang paling umum digunakan di dunia seperti kursus bahasa Inggris, bahasa Jepang dan bahasa Mandarin.

 

Baca : Program Beasiswa Luar Negeri Bagi Calon Mahasiswa Indonesia

2. Kursus public speaking

Kursus public speaking tentunya dapat membantu kamu lebih percaya diri saat harus berbicara di depan audiens. Selain itu, dengan kemampuan public speaking yang baik, maka kamu pun bisa berkomunikasi dengan bagus dan efektif. Bagi kamu yang sedang mencari kerja, kemampuan berkomunikasi juga akan membantumu dalam sesi wawancara kerja. Karena nantinya kamu akan dengan mudah menyampaikan dan menjelaskan kemampuanmu pada pemberi kerja.

3. Kursus web developer

Kemampuan membuat website merupakan skill yang sangat dibutuhkan di dunia kerja. Karena, di era digital seperti sekarang ini, hampir setiap bisnis membutuhkan website. Sehingga, dengan menjadi seorang web developer, maka kamu pun tidak hanya bisa bersaing di dunia kerja melainkan mampu membuka lapangan kerja sendiri. Selain itu, potensi penghasilan yang akan kamu terima juga tentunya cukup besar. Oleh karena itu, bagi kamu yang sama sekali tidak punya latar belakang keahlian ilmu komputer atau pemrograman, maka kamu bisa mengikuti kurus web development.

4. Kursus digital marketing

Diketahui bahwa prospek karier digital marketer itu sangat cerah dikarenakan saat ini sudah banyak perusahaan menjalankan digital marketing. Selain lapangan kerja yang tersedia bagi seorang digital marketer yang cukup banyak, profesi ini juga turut menawarkan penghasilan yang jauh di atas rata-rata profesi. Digital marketing ini juga bisa dipelajari oleh siapa saja dan kamu juga tidak harus memiliki latar belakang akademik tertentu untuk menguasai teknik-teknik digital marketing. Dengan mengikuti kursus digital marketing, nantinya kamu akan mempelajari berbagai ilmu baru di bidang pemasaran seperti Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM) dan lainnya.

5. Kursus Microsoft Office

Mungkin, kamu sudah tidak asing lagi dengan penggunaan Microsoft Office, seperti Ms. Word, Ms. Excel, dan Power Point. Akan tetapi, untuk menghadapi dunia kerja, kamu juga tidak boleh sekadar tahu saja melainkan harus mahir dalam menggunakan sekian perangkat kerja tersebut. Oleh karena itu, agar kamu bisa lebih menguasai Microsoft Office, maka kamu bisa mengikuti pelatihan Microsoft Office tingkat profesional untuk mempelajari dan menguasai tools yang berguna di dunia kerja.

6. Kursus desain grafis

Salah satu fungsi desain grafis adalah untuk menyampaikan informasi dan meningkatkan interaksi antara konsumen dan pemilik bisnis melalui desain-desain yang menarik. Diketahui saat ini, hampir semua lapangan pekerjaan membutuhkan desain grafis. Sebab, perusahan perlu menampilkan informasi semenarik mungkin melalui platform yang ada baik di sosial media maupun website.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini