Irma Agustina, Putri Pendidikan Remaja Indonesia 2020 Asal Tasikmalaya

Rabu, 24 Maret 2021 13:22 Dede Hadiyana Sosok

Irma Agustina, Putri Pendidikan Remaja Indonesia 2020 Asal Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Berkat pengalaman yang didapatkan semasa sekolah serta mengamalkan ilmu dengan cara terjun langsung ke masyarakat, siapa sangka, generasi penerus bangsa asal Kabupaten Tasikmalaya ini memiliki gelar sebagai The Winner Putri Pendidikan Remaja Indonesia 2020. Ya, siapa lagi jika bukan Irma Agustina.

Sosok Irma yang sangat ambisius dalam mengukir prestasi baik formal maupun non formal ini mendapatkan gelar Putri Pendidikan Remaja Indonesia 2020 pada ajang pemilihan Putra Putri Pendidikan Remaja Indonesia.

Berbincang dengan Koropak, Rabu (24/3/2021), gadis cantik kelahiran tahun 2001 tersebut mengatakan bahwa perjuangan yang dilalui tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, ia memiliki keyakinan yang kuat dalam mengembangkan ilmu pengetahuan di dunia pendidikan secara general, Public Speaking, serta bakat yang dimiliki.

"Alhamdulillah, setelah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan mulai dari tes tulis, wawancara, advokasi yang berkaitan dengan dunia pendidikan, saya bisa lolos seleksi di tingkat Jawa Barat dan maju ke tingkat nasional," ujarnya.

 

Baca : Cepy Rahmat Nugraha: Sosok Atlet Paralayang dari Kabupaten Tasikmalaya

Dikatakan Irma, terpilihnya sebagai Puteri Pendidikan Remaja Indonesia 2020, menjadi suatu tanggung jawab besar dibalik kebahagiaan. Menurutnya, bukan hanya sekedar gelar yang disandangnya, akan tetapi terdapat tanggung jawab besar dalam menjalankan program kerja yang diusung sebelumnya yakni Rumah Baca dan Bahasa Perpustakaan Saung Galah yangb bergerak di bidang literasi dan pendidikan karakter.

"Program kerja Perpustakaan Saung Galah sebagai advokasi saya harus terus dikembangkan lagi, berkolaborasi bersama advokasi lainnya di Putra Putri Pendidikan Remaja Indonesia sehingga bisa berkembang ke tingkat nasional," kata gadis yang saat ini menimba ilmu di Pergurunan Tinggi Politeknik Negeri Bandung.

Sebagai Duta Pendidikan Indonesia, dirinya menghadirkan program bernama Konverensi Pendidikan sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasi dan ide kreatif generasi muda dengan harapan, pendidikan di era sekarang ini dapat lebih baik lagi khususnya dari sisi kualitas.

"Tetap semangat dan jangan mudah menyerah untuk menggapai sesuatu. Karena, tidak ada jalan pintas, tapi harus melalui sebuah proses dan tantangan yang tentunya harus dihadapi," ucapnya kepada Koropak.

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini