Mencegah Kecanduan Game Online

Rabu, 28 Februari 2018 11:09 Kemala Adiyatma TipSmart

Mencegah Kecanduan Game Online

 

Tips Menghindarkan Kecanduan Game Online

 

Koropak.co.id - Teknologi yang berkembang dengan pesat terakhir ini memberikan manfaat positif bagi berbagai aspek kehidupan. Namun tahukah Anda? Jika dunia teknologi pun mempunyai sisi negatifnya. Salah satunya perkembangan teknologi adalah kecanduan Game Online yang kebanyakan dialami oleh anak-anak.

Pada pelajar zaman sekarang game online itu sangat populer. Rata-rata pemain Game online adalah pelajar seperti murid SD sampai Kuliah. Pelajar yang bermain game online biasanya menjadi kecanduan dan tidak dapat berkosentrasi pelajaran di sekolah. Akibatnya cenderung menerima nilai yang jelek dan tidak terlalu peduli dengan pelajaran sekolah.

Mencegah Kecanduan Game Online

 

Baca : Bahayanya Games Kekerasan Untuk Anak

 

Bermain game online sebenarnya bukan hal yang buruk untuk pelajar akan tetapi game online bisa membuat pelajar menjadi kecanduan. Akan tetapi, ada banyak cara untuk mencegah kecanduan game online untuk pelajar.

Pertama, melakukan sesuatu seperti belajar dan olahraga akan membantu mereka melupakan game online dan isi waktu mereka dengan hal yang lebih bermanfaat. Mencari kesibukan lain akan membantu membuat pelajar mengurangi kecanduan terhadap game online.

Mereka akan lupakan bermain game online dan mengurangi kecanduan mereka dengan melakukan kegiatan lain yang bermanfaat seperti berolahraga atau membaca buku. Di samping itu, mengurangi pergaulan dengan para pemain game onlin akan membantu menghilangkan kecanduan bermain game online.*

 

Baca pula : Tes Minat dan Bakat Online