IAILM Suryalaya Tasikmalaya Gelar Upgrading Pesantren Sarjana

Jum'at, 09 Oktober 2020 18:40 Dede Hadiyana NewSmart

IAILM Suryalaya Tasikmalaya Gelar Upgrading Pesantren Sarjana

 

 

Koropak.co.id - Institut Agama Islam (IAI) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Latifah Mubarokiyah Suryalaya, menggelar kegiatan Pesantren Sarjana bagi para calon sarjana baik D-III, sarjana S1 dan pascasarjana.

Kegiatan Pesantren Sarjana yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Lembaga Dakwah Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah (LDTQN) Pondok Pesantren Suryalaya itu, dilaksanakan menjelang wisuda.

Ketua Umum Lembaga Dakwah Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah (LDTQN) Ponpes Suryalaya Dr. M. Kodir, M.Si., menuturkan, kegiatan ini diikuti oleh 233 orang peserta dan dilaksanakan dalam 5 gelombang yang digelar sejak tanggal 2 hingga 8 Oktober 2020.

"Kegiatan tersebut merupakan finishing touch atau sentuhan terakhir dari civitas akademika sebagai bentuk upgrading sebelum terjun ke masyarakat," kata M Kodir, Jumat (9/10/2020).

 

Koropak.co.id - IAILM Suryalaya Tasikmalaya Gelar Upgrading Pesantren Sarjana

 

Baca : Lembaga Dakwah TQN Suryalaya Akan Terus Lakukan Upgrading

 

Dengan adanya kegiatan upgarding ini, para peserta Pesantren Sarjana akan dibekali tentang ilmu dan amaliah Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya, mulai dari dzikir, khataman, manakib, shalat-shalat sunnat, serta yang lainnya.

"Upgrading ini harus diwujudkan. Artinya, para peserta tidak hanya berkompetensi akademik saja, tetapi juga memiliki akhlak dan ketaatan ibadah," katanya.

Ia menambahkan, menjadi seorang sarjana Latifah Mubarokiyah harus memiliki Distingsi atau derajat perbedaan yang unggul dibanding dengan lulusan perguruan tinggi lainnya.*

 

Baca : Milad Ke-115 Pondok Pesantren Suryalaya, Beramal, Berkhidmat, Bersyukur