Masuki Era Digitalisasi, LP Ma'arif NU Kota Tasikmalaya Gelar Seminar Pendidikan

Minggu, 09 Agustus 2020 13:42 Eris Kuswara NewSmart

Masuki Era Digitalisasi, LP Ma'arif NU Kota Tasikmalaya Gelar Seminar Pendidikan


Koropak.co.id - Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP Ma'arif NU) Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan Seminar Pendidikan dengan mengusung tema "Peningkatan kinerja pendidik dan tenaga kependidikan melalui moderasi beragama era revolusi industri 4.0" yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna DPRD Kota Tasikmalaya, Sabtu (8/8/2020).

Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi kegiatan Seminar Pendidikan yang diadakan oleh LP Ma’arif NU Kota Tasikmalaya. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam meningkatkan pemahaman keilmuan dan keahlian para guru.

“Hebat atau tidaknya seorang murid itu tergantung pada gurunya, sehingga pendidikan ini sangat penting dalam meningkatkan pengetahuan keahlian. Terlebih lagi saat ini teknologi sudah berkembang, jadi jangan sampai guru itu kalah dalam teknologi, sementara untuk pengetahuannya dikembangkan oleh muridnya," kata Uu.

 

Koropak.co.id - Masuki Era Digitalisasi, LP Ma'arif NU Kota Tasikmalaya Gelar Seminar Pendidikan

 

Baca : Manfaat Digitalisasi, Medsos Jadi Media Dakwah

 

Ketua LP Ma’arif NU Kota Tasikmalaya, H Dudu Durrohman, tujuan diadakannya kegiatan Seminar Pendidikan ini untuk memberikan penguatan kepada guru guru Ma’arif agar mereka bisa lebih memberikan pencerahan terkait moderasi beragama. Karena, guru juga merupakan muara yang memberikan pengajaran kepada siswanya agar berpikir moderat sebagaimana yang diusung oleh Aswaja.

"Efek dari dampak pandemi Covid-19 ini membuat proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang pada awalnya dilaksanakan secara tatap muka, kini dilaksanakan secara daring atau virtual. Sehingga, kami berharap para guru Ma’arif dituntut untuk bisa menguasai teknologi dan jangan menghindari teknologi,” tutur H Dudu.

 

Baca : Gebyar Bulan Bahasa, Unsil Persiapkan Milenial Hadapi Era 4.0

 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Aslim SH mengharapkan agar LP Ma'arif NU Kota Tasikmalaya dan Persatuan Guru NU bisa lebih maju lagi kedepannya. Selain itu juga guru-guru di LP Ma'arif juga harus bisa melek teknologi, menyusun strategi pembelajaran di tengah Pandemi Covid-19 dan lainnya.

"Perkembangan dunia teknologi saat ini semakin maju, sehingga kami berharap para guru di LP Ma'arif NU Kota Tasikmalaya ini bisa lebih melek teknologi dan melek strategi pembelajaran di masa Pandemi Covid-19. Sehingga pembelajaran pun akan tetap berlangsung secara efektif," kata Aslim.*

 

Baca : Komisi V DPRD Jabar Prihatin Dengan Manajemen SDM Bidang Pendidikan