Rumah Dakwah Abu Siap Gelar Diklat Wawasan Keislamanan dan Pembentukan Karakter

Selasa, 04 Agustus 2020 15:07 Dede Hadiyana Ponpes

Rumah Dakwah Abu Siap Gelar Diklat Wawasan Keislamanan dan Pembentukan Karakter

 

Koropak.co.id - Yayasan Bina Generasi Gemilang melalui Departemen Trigerinstitute Divisi Triger-Prestatif (Triger-P) yang bergerak di bidang training, leraning , dan outbond siap melaksanakan Diklat Pesantren Gemilang Angkatan Ke-6.

Pesantren Gemilang merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan mengenalkan program pesantren yang melatih Jasadiyah, Fikriyah, Ruhiyah yang dilakanakan dalam waktu tiga bulan.

Ketua Pelaksana Pesantren Gemilang Irpa Maulana mengatakan tujuan lain dari kegiatan Pesantren Gemilang ini adalah ingin membentuk karakter pemuda muslim yang tangguh, pantang mengeluh, pantang menyerah, dan pantang menjadi beban orang lain dengan menerapkan karakter Physical, Relation, Opportunity, Skill, Emotionality, Spirituality (PROSES)," ujarnya.

Untuk selama tiga bulan lanjut Irpa, pelaksanaan diklat akan berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu mulai tanggal 8 Agustus 2020 hingga 1 November 2020 nanti, dengan metode materi dalam ruangan maupun materi lapangan.

"Jadi ada sekitar 12 kali pertemuan mulai dari materi kelas yang digelar di Rumah Dakwah Abu (RDA), hingga kegiatan outdoor seperti rappeling, orientasi Medan (Ormed), penjelajahan dan banyak lagi kegiatan lainnya," kata Irpa.

 

Koropak.co.id - Rumah Dakwah Abu Siap Gelar Diklat Wawasan Keislamanan dan Pembentukan Karakter (2)

 

Baca : Latihan Bersama Vertical Hari Kedua Geber Praktik Kemampuan Vertical Rescue

 

Adapun persyaratan yang harus di lengkapi peserta di antaranya, berusia 17 hingga 45 tahun, Pas foto ukuran 2 x 3 sebanyak 1 lembar, fotocopy tanda pengenal resmi KTP/SIM/KTM/Paspor, Surat Keterangan Sehat dari dokter, tidak memiliki riwayat sakit selama 14 hari terakhir, dan tidak pulang dari luar kota selama 14 hari terakhir.

Bagi yang berminat untuk mengikuti diklat Pesantren Gemilang, bisa mendaftarkan diri melalui online via Website: bit.ly/PesantrenGemilang atau offline dengan cara menghubungi Sekretariat TRIGER-P di Jalan Letnan Harun tepat sebrang Rumah Makan Darmaga Sunda Komplek Masjid Al-Mujahidin.

Pendaftaran terang dia, sudah dibuka sejak 5 Juli 2020 dan berakhir pada 6 Agustus 2020. Untuk informasi lebih lengkap bisa datang langsung ke sekretariat atau menghubungi melalui WhatsApp di nomor 082-127-662-364.

"Dari kegiatan ini, kami berharap bisa mencetak generasi gemilang seperti yang tertuang dalam Hadist Riwayat Ahmad 'Khoirunnas Anfa'uhum Linnas' Sebaik-baiknya manusia yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya," ucapnya.*

 

Baca : Persiapkan Bakti Sosial Bersihkan Menara Masjid, TCC Gelar  Latber Vertical