Pondok Pesantren Assalafiyatul Huda

Kamis, 22 Februari 2018 06:00 Kemala Adiyatma Ponpes

Pondok Pesantren Assalafiyatul Huda

Penerimaan Pendaftaran Santri Baru

Koropak.co.id - Panitia pendaftaran santri baru Pondok Pesantren Assalafiyatul Huda membuka kesempatan bagi calon santri yang ingin belajar di Pesantren Assalafiyatul Huda. Untuk Penerimaan Santri Baru tahun ajaran 2018-2019 di pesantren yang didirikan oleh (Almh.) Hj Nurlaela dan (Alm.) H Shobur itu, bisa datang langsung ke Kampus Pondok Pesantren Assalafiyatul Huda di Jalan Sukahurip Sinagar, Sukaratu, Singasari Kabupaten Tasikmalaya.

Unit pendidikan yang dibuka antara lain SMP IT dan SMA IT Yashuda. Untuk dapat melakukan pendaftaran, bisa melengkapi persyaratan yang wajib dipenuhi adalah membawa fotokopi ijazah, fotokopi SKHUN, akta kelahiran, kartu keluarga, pas foto 3×4 sejumlah 4 lembar, dan pas foto 2x3 sejumlah 2 lembar. Lampirkan pula Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 100.000.

Pondok Pesantren Assalafiyatul HudaKetika datang ke kampus Pondok Pesantren Assalafiyatul Huda, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran dan membacakan janji santri. Mengacu pada visi dan misi dari SMP IT dan SMA IT Yashuda yaitu "Mencetak ulama'ul yang mengamalkan ilmunya serta pemimpin yang cermat dalam pribadi manusia dalam ketakwaan". Dengan misi berpikiran yang luas, kreatif serta inovatif dan menjunjung tinggi nilai kejujuran, keadilan, dan kebenaran.

Sistem pendidikan di SMP IT dan SMA IT Yashuda yang diterapkan di Pondok Pesantren Assalafiyatul Huda adalah mengkonsentrasikan kegiatan belajar selama 24 jam bersistem Asrama (Boarding School). Kegiatan belajar berlangsung di dalam kampus yang memadukan kurikulum sistem pendidikan nasional dan sistem pendidikan Pondok Pesantren Salafiyyah, yang di tekankan kepada pembinaan akhlak dan budi pekerti, pengajian dan pengkajian Al-Quran, hadist, serta kitab-kitab kuning, pemantapan berbahasa Inggris dan Arab, serta pemantapan kemampuan pribadi untuk terjun kedalam lingkungan masyarakat.

Pondok Pesantren Assalafiyatul HudaUntuk mengembangkan bakat, kepribadian, prestasi dan kreativitas siswa dalam rangka mengembangkan pendidikan santri seutuhnya, Pondok Pesantren Assalafiyatul Huda menyediakan kegiatan ekstrakulikuler Pramuka, Jurnalistik, lengser islami, bahtsul kutub, retorika Da'wah dan kegiatan olahraga, seni musik serta Latihan kegiatan masyarakat.

Adapun untuk kegiatan keseharian santri setiap subuh menggelar shalat Tahajud dan shalat subuh berjamaah, berikut wiridan bersama. Siangnya melakukan kegiatan belajar normal. Sementara malam harinya kegiatan menghapal bersama dan Sorogan kitab kuning di masjid.

Segeralah daftarkan diri Anda ke Pondok Pesantren Assalafiyatul Huda dengan menghubungi nomor telepon dan Whatsapp di 085223993769, Instagram di @Yashudacentre, atau email ke Yashudaislamic@yahoo.co.id.*