Hardiknas 2020, Momen Kepekaan Pendidik Untuk Peduli Terdampak Covid 19

Kamis, 30 April 2020 03:42 Erni Nur'aeni NewSmart

Hardiknas 2020, Momen Kepekaan Pendidik Untuk Peduli Terdampak Covid 19

 

Koropak.co.id - Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional serta membantu masyarakat terdampak pandemi virus corona (Covid-19), keluarga besar pendidikan Kota Tasikmalaya, akan mengadakan bakti sosial pada tanggal 4 Mei 2020 mendatang.

Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Moh. Dani mengatakan, hal ini sebagai bentuk rasa empati pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan terutama di lingkungan sekolah.

"Ini merupakan kepedulian para tenaga pendidik dalam situasi saat ini, dimana kegiatan akan dilaksanakan di SD Negeri Indihiang pada tanggal 4 Mei 2020 nanti," ujarnya, seusai melakukan rapat koordinasi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tasikmalaya di Kantor Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Rabu (29/4/2020).

 

Baca : Partisipasi Dalam Cegah Covid-19, Guru Honorer Bagikan Ribuan Masker

 

Kemudian terang dia, yang menjadi sasaran pemberian bantuan sosial itu, terdiri atas para sukwan, orang tua murid yang membutuhkan, serta warga sekitar lingkungan sekolah.

"Rencananya berbentuk sembako. Setidaknya dengan itu mereka dapat bertahan selama dua hari. Diharapkan semua ASN dapat melakukan hal yang sama menyisihkan rezekinya untuk masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

 

Baca : Walikota Tasikmalaya Lepas Petugas Pos dan Ojol Pengantar Bantuan sembako 

 

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Tasikmalaya, Bambang mengatakan saat ini dana yang telah terkumpul sementara dari 6 kecamatan sebesar Rp 70 Juta.

"Alhamdulillah, meskipun belum terkumpul semuanya namun angkanya sudah cukup besar. Yang pasti ini ke depannya diharapkan dapat memantik semua orang melaksanakan kegiatan yang sama dan tidak hanya saat wabah corona saja, tetapi berlanjut di waktu atau kesempatan berikutnya," ucapnya.*

 

Baca : Bantuan Jaring Pengaman Sosial Provinsi Jabar Jadi Polemik di Kota Tasikmalaya