Partisipasi Dalam Cegah Covid 19, Guru Honorer Bagikan Ribuan Masker

Kamis, 23 April 2020 21:50 Erni Nur'aeni NewSmart

Partisipasi Dalam Cegah Covid 19, Guru Honorer Bagikan Ribuan Masker


Koropak.co.id - Dengan diwajibkannya penggunaan masker yang menjadi upaya dasar menekan wabah Corona, Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori (GKHNT) 35+ Kota Tasikmalaya membagikan 1.000 masker kepada pengguna jalan, tukang angkot, pedagang, Kamis (23/4/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa titik di pusat kota seperti Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Bilangan HZ Mustofa, Pasar Pancasila, Alun-alun Kota Tasikmalaya dan Pasar Cikurubuk.

Ketua Pengurus GKHNT+35, Inda Hindasah mengatakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam memutus mata rantai sebaran virus Covid-19.

"Tadi juga ada masyarakat yang beralasan pengap memakai masker. Kita ingatkan dan sadarkan bahwa kita harus sayang pada diri kita sendiri, jangan sampai alasan seperti itu justru membuat kita yang menyebarkan virus kepada orang lain," katanya.

 

Baca : Informasi Sebaran corona di Kota Tasikmalaya Lebih Terbuka Buat Warga Lebih Waspada

 

Meskipun tidak semua orang terbagi masker, namun ini hanyalah stimulan. Ke depan harus ada kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk menggunakan masker karena diketahui masih banyak yang tidak bermasker meskipun berada di tempat umum.

"Meskipun banyak baliho yang mewajibkan memakai masker namun nampaknya hanya jadi angin lalu. Bisa dilihat kesadaran mereka untuk melindungi diri sendiri masih sangat minim," katanya.*

 

Baca : Ini Jadwal Sekolah Pada Bulan Ramadan 1441 H di Kota Tasikmalaya