Libur Dua Pekan Untuk Belajar di Rumah, Bukan Untuk Pergi Tamasya!

Senin, 16 Maret 2020 19:38 Erni Nur'aeni NewSmart

Libur Dua Pekan Untuk Belajar di Rumah, Bukan Untuk Pergi Tamasya!


Koropak.co.id - Berdasarkan surat edaran Gubernur Jawa Barat, para siswa dari jenjang PAUD hingga SMA belajar di rumah selama 14 hari terhitung mulai Senin (16/3/2020) hingga 29 Maret 2020. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisasi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang semakin meluas.

Surat edaran tersebut langsung direspons Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman dengan mengadakan rapat bersama instansi vertikal pada Minggu (15/3/2020) malam untuk meresmikan masa belajar di rumah sesuai instruksi gubernur.

Dijumpai Koropak, Senin (16/3/2020) Kepala Dinas pendidikan Kota Tasikmalaya, Budiaman Sanusi mengatakan adanya imbauan untuk belajar di rumah, menjadi upaya untuk meminimalisasi penyebaran virus Corona kepada para peserta didik.

"Namun yang perlu digarisbawahi, masa 14 hari bukan berarti libur, melainkan belajar di rumah, dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru melalui komunikasi online langsung kepada siswa," ujarnya.

 

 

 

Koropak.co.id - Libur Dua Pekan Untuk Belajar di Rumah, Bukan Untuk Pergi Tamasya! (2)

 

Baca : Pemprov Jabar Resmi Rilis Peta Digital Penyebaran Virus Corona

 

Ditegaskan kepada para orangtua siswa untuk tidak mengajak wisata memanfaatkan momen belajar di rumah ini untuk berlibur bertamasya.

"Kita sudah sepenuhnya menyerahkan ke sekolah mengenai tugas yang diberikan untuk siswa selama belajar di rumah," katanya.

Bagi sekolah yang hendak mengadakan ujian, kata Budiaman, sangat diimbau untuk dapat diundur sampai batas masa belajar di rumah tuntas.

"Lebih baik diundur daripada harus membahayakan kesehatan siswa dengan ancaman penyebaran Corona yang lebih parah," ujarnya.*