Di Luar Prediksi! Lomba Pantomim di FLS2N Paling Dinanti Peserta

Jum'at, 13 Maret 2020 17:35 Erni Nur'aeni Sekolah

Di Luar Prediksi! Lomba Pantomim di FLS2N Paling Dinanti Peserta

 

Koropak.co.id - Sebanyak 18 peserta mengikuti cabang lomba pantomim dalam rangkaian ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Tasikmalaya kategori Sekolah Dasar yang dilaksanakan di Saung SS Jalan Panyingkiran 1 Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Jumat (13/3/2020).

Para peserta yang berlomba dalam FLS2N ini merupakan hasil penjaringan dari tingkat kecamatan, yang dinilai memiliki potensi untuk menjadi seniman berbakat.

Dijumpai Koropak di lokasi acara, Koordinator Lomba Pantomim Andi Kusmayadi, M.Sn mengatakan dalam ajang tersebut, peserta menampilkan pantomim dengan memilih satu dari dua tema yang sudah disiapkan panitia, yakni "Aku dan Teknologi" serta "Aku dan Lingkungan" yang nantinya pemenang mewakili Kota Tasikmalaya ke tingkat Provinsi.

"Lomba Pantomim baru digelar kembali setelah dua tahun absen di FLS2N. Ternyata antusias para peserta sangat tinggi, padahal diprediksi akan sedikit peminatnya. Oleh sebab itu, besar harapan ada pembinaan lanjutan agar peserta yang mewakili Kota Tasikmalaya di ajang FLS2N tingkat provinsi atau nasional terus dibina, diberikan motivasi dan dilakukan proses bimbingan oleh sanggar atau komunitas agar lebih matang dalam persiapannya," kata Andi.

 

 

Di Luar Prediksi! Lomba Pantomim di FLS2N Paling Dinanti Peserta (2)

 

Baca : Siswa SLB Bersaing di O2SN Kota Tasikmalaya

Bagi Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, kata Andi, mesti mengadakan bimbingan di setiap mata lomba yang akan diikut sertakan ke FLS2N tingkat provinsi. Sehingga tidak hanya sebatas pelaksanaan di tingkat kota saja, tapi bisa memberikan pembinaan lanjutan untuk menyambut FLS2N tingkat Provinsi.

Adapun beberapa cabang lomba FLS2N yang telah dilaksanakan seperti MTQ, Seni Karya Menganyam, Pidato Bahasa Indonesia, Cerita Bergambar, Menyanyi Solo dan Seni Tari Kreasi.

Kepala SDN 1 Picung Remuk Kawalu, Yeyen Marhaenia antusias mengirimkan anak didiknya untuk perlombaan pantomim. Menurutnya, lomba pantomim merupakan upaya melatih mental serta memperkuat daya imajinasi.

"Antusias sekali. Bagi saya, lomba pantomim dan lomba-lomba lain di FLS2N tingkat Kota Tasikmalaya ini merupakan salah satu kesempatan untuk mengukur kemampuan siswa," katanya.*

 

Baca pula : O2SN Jaring Bibit Kompeten