MSCC SMK Manangga Pratama Berikan Pengalaman Berorganisasi

Senin, 24 Februari 2020 23:11 Erni Nur'aeni Sekolah

MSCC SMK Manangga Pratama Berikan Pengalaman Berorganisasi


Koropak.co.id - Manangga Scout Creative Contest (MSCC) merupakan agenda rutin SMK Manangga Pratama Tasikmalaya untuk meningkatkan keterampilan dan memperat silaturahmi antar anggota pramuka.

Dijumpai Koropak, Senin (24/2/2020) Ketua Pelaksana Teguh Gusmantara mengatakan, ajang kegiatan tahunan SMK Manangga Pratama Tasikmalaya kali ini sudah memasuki kali ke-11. MSCC digelar oleh ekstrakurikuler Pramuka SMK Manangga Pratama Ambalan Arjuna dan Srikandi, diikuti oleh 46 regu yang terdiri dari 15 orang setiap regunya.

Dikatakan Teguh, MSCC ke-11 juga bertujuan untuk mempromosikan SMK Manangga Pratama Tasikmalaya ke kancah yang lebih luas lagi.

"MSCC digelar setiap tahun, dan dari waktu ke waktu jumlah pesertanya terus bertambah. Dalam MSCC kita gelar aneka lomba seperti Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB), Pioneering, Gerak dan Jalan Indah, Cosplay Baden Powell, serta penilaian pimpinan regu terbaik. Lomba-lomba tersebut diperuntukan bagi peserta yang berasal dari kalangan tingkat penggalang dan penegak se Jawa Barat," kata Teguh.

 

Koropak.co.id - MSCC SMK Manangga Pratama Berikan Pengalaman Berorganisasi (2)

 

Baca : SMK Angkasa Kota Tasikmalaya Raih Juara 3 Lomba Futsal

 

Ditambahkan Teguh, dilaksanakannya MSCC ke-11 di Kampus SMK Manangga Pratama Tasikmalaya yang beralamat di Jalan Bojong Tengah Nomor 2D, Cipedes, Kota Tasikmalaya, Minggu (23/2/2020) juga turut menjadi ajang latihan bagi panitia dalam bidang manajemen kegiatan.

"Dengan MSCC, kita asah tali silaturahmi dengan sekolah-sekolah lain, dengan ambalan pramuka lain," ujarnya.

Ke depan, ucap Teguh, MSCC akan diisi dengan lomba-lomba berbasis teknologi seiring dengan perkembangan era digital yang luar biasa pesat.

"Lomba berbasis teknologi ini masih dalam tahap perencanaan. Kami akan upayakan semaksimal mungkin agar rencana tersebut dapat terlaksana," ujarnya.*

 

Baca pula : Seminar Motivasi Pacu Siswa SMK Bhakti Kencana Raih Cita-Cita