Milangkala STAI Tasikmalaya ke-46, Hadirkan Lomba Permainan Tradisional

Sabtu, 22 Februari 2020 20:31 Erni Nur'aeni Kuliah

Milangkala STAI Tasikmalaya ke-46, Hadirkan Lomba Permainan Tradisional


Koropak.co.id - Dalam milangkala ke-46 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tasikmalaya yang diperingati pada Sabtu (22/2/2020), kampus yang beralamat di Jalan Noenoeng Tisnasaputra Nomor 16 Tawang, Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan fun walk dan fun game berisikan kaulinan tradisional seperti lomba egrang, lomba bakiak, dan ditutup dengan jalan santai.

Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Bekti Zaenudin mengatakan selain memperingati hari lahir STAI Tasikmalaya, juga merupakan upaya untuk mengokohkan silaturahmi dengan semua mahasiswa, staf dan warga STAI Tasikmalaya.

"Adanya permainan tradisional, menjadi upaya kami untuk ngamumule budaya yang saat ini sudah mulai terkikis. Mirisnya lagi, permainan jaman baheula tersebut sudah ditinggalkan generasi saat ini. Padahal di eranya, permainan tersebut sangat digandrungi anak-anak hingga remaja," katanya.

 

Koropak.co.id - Milangkala STAI Tasikmalaya Hadirkan Lomba Kaulinan Tradisional (1)

 

Meskipun banyak lembaga pendidikan di Kota Tasikmalaya, namun Bekti tetap optimis dengan meningkatkan layanan dan mutu pendidikan, STAI Tasikmalaya mampu menjadi lembaga pendidikan termaju akreditasi A atau B.

"Banyak lembaga pendidikan berkualitas, namun kita harus mampu bersaing, bertahan dan mengembangkannya. Targetnya, di tahun 2020 ini kita ingin adanya akreditasi A sehingga kita akan memiliki jurusan S2, terutama di jurusan PAI," katanya.

Bekti berharap ke depan mutu pendidikan STAI Tasikmalaya akan senantiasa meningkat serta dapat menjaga konsistensi dalam mencetak lulusan yang cerdas dan berahlakul karimah.*

 

Baca pula : Akademisi STIA Tasikmalaya Ini Usulkan Nama Afridza Diabadikan Jadi Nama GOR