Jelang KKN, Mahasiswa IAILM Suryalaya Diberi Pembekalan

Sabtu, 22 Februari 2020 20:13 Dede Hadiyana Kuliah

Jelang KKN, Mahasiswa IAILM Suryalaya Diberi Pembekalan


Koropak.co.id - Mengawali kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya Tahun Akademik 2019/2020, para peserta mendapat sejumlah pembekalan dalam kegiatan yang digelar di Ruang Auditorium IAILM Suryalaya, sejak Jumat (21/2/2020).

Memasuki hari ketiga, Minggu (23/2/2020) pembekalan dengan mengusung tema "Bersama Membangun Masyarakat Berbasis Potensi Lokal", tersebut secara resmi dibuka Rektor IAILM Suryalaya H. Iwan R. Prawiranata, SE., MIB., MA., Ph.D.

Ketua Panitia KKN IAILM Suryalaya Drs. Wawan M.Si., mengatakan, kegiatan KKN ini akan dilaksanakan mulai tanggal 2 Maret hingga 9 April 2020 mendatang.

"Tercatat peserta KKN mencapai 124 mahasiswa termasuk melibatkan 5 Dosen Pembimbing Lapangan yang akan disebar di 10 desa di Kecamatan Ciawi dan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Jelang KKN, Mahasiswa IAILM Suryalaya Diberi Pembekalan (2)

 

Baca : Kembangkan Karakter Mahasiswa, IAILM Suryalaya Gelar Kuliah Taaruf

Rektor IAILM Suryalaya H. Iwan R. Prawiranata, SE., MIB., MA., Ph.D., menyampaikan melalui kegiatan KKN para mahasiswa IAILM dituntut untuk mampu merencanakan dan mengembangkan program pengabdian masyarakat berbasis pemberdayaan masyarakat (Sisdamas).

"Program ini akan dikembangkan melalui berbagai kegiatan seperti pembinaan keagamaan, pendidikan, sosial, dan pengembangan ekonomi masyarakat perdesaan," katanya.

Iwan juga berharap agar hasil dari pengabdian masyarakat melalui kegiatan KKN ini dapat dipublikasikan dalam bentuk jurnal ilmiah sebagai karya pengabdian dosen dan mahasiswa.*

 

Baca pula : Sebanyak 257 Wisudawan IAILM dan STIELM Suryalaya Dilantik