Ratusan Santri Berpartisipasi di Islamic Festival Nasrul Haq Tasikmalaya

Jum'at, 21 Februari 2020 20:20 Erni Nur'aeni Ponpes

Ratusan Santri Berpartisipasi di Islamic Festival Nasrul Haq Tasikmalaya


Koropak.co.id - Sekitar 317 peserta dari berbagai pesantren se-Priangan Timur mengikuti Islamic Festival yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nasrul Haq, yang beralamat di Jalan Sukasari Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Jumat (21/2/2020).

Dijumpai Koropak, Ketua Pelaksana Hasan Yusuf Al Hafis mengatakan kegiatan kali pertama digelar tersebut diperuntukan bagi santriwan dan santriwati jenjang SD, SMP dan SMA dengan tujuan memacu motivasi untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

"Kegiatan ini digelar untuk santri se-Priangan Timur, mulai Ciamis, Banjar, Pangandaran, Garut, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Melalui event ini, kami membangun spiritual dan intelektualitas generasi muda pola berpikirnya pun terpacu lebih baik dan lebih religius,"ujarnya.

Terdapat berbagai jenis perlombaan seperti kaligrafi, mewarnai, Musabaqoh Tilawatil Quran, Musabaqoh Hibzdil Quran, pidato islami dan puisi. Kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari dan ditutup dengan kegiatan tabligh akbar pada Minggu (23/2/2020).

 

Koropak.co.id - Ratusan Santri Berpartisipasi di Islamic Festival Nasrul Haq (2)

 

Baca : Walikota Tasikmalaya Harapkan Santri Kuasai Berbagai Kompetensi

Perkembangan digital 4.0, kata Yusuf, mesti dimanfaatkan generasi muda untuk selalu berkarya dalam berbagai aspek seperti ekonomi, industri, pendidikan dan kesehatan. Melalui Islamic Festival ini, Ponpes Nasrul Haq berkontribusi untuk memacu upaya tersebut.

"Kota Tasikmalaya dengan Perda Tata Nilainya menjadikan acuan sebagai kota yang agamis. Oleh sebab itu, sudah menjadi keharusan bagi Kota Tasikmalaya untuk menumbuhkan budaya keislaman yang lebih mendalam lagi. Ke depan, misi yang harus dicapai adalah menjadikan masyarakat agamis dengan pemahaman tata nilai agama," katanya.*

 

Baca pula : Beradu Kompetensi di Pekan Olahraga dan Sains Santri Jawa Barat