Grafo Dalam Parenting Bermanfaat Bagi Perkembangan Psikologi Anak

Kamis, 13 Februari 2020 21:49 Didit Fauzi NewSmart

Grafo Dalam Parenting Bermanfaat Bagi Perkembangan Psikologi Anak


Koropak.co.id - Lembaga Tahfidz At-Tamaro menggelar Seminar Psikologi yang mendatangkan psikolog dari Universal Quantum, Nana Supriatna yang dilangsungkan di Kompleks Perum Griya Taman Abdi Negara Kelurahan Tamanjaya Kecamatan Tamansari pada hari Kamis (13/02/2020). Dalam kesempatan tersebut, psikoterapis yang akrab disapa Abi Nana tersebut menyediakan jasa konseling.

Abi Nana menuturkan pihaknya berkeinginan untuk menyadarkan para orangtua akan sebuah pentingnya komunikasi di antara keluarga dengan teknik Grafo untuk mengetahui perkembangan Psikologi anak dari hasil pembelajaran di sekolah.

"Orangtua dan rumah adalah sekolah pertama yang dikenal oleh anak, karena peran orangtua sangatlah penting maka dengan Grafo dalam parenting, kita bisa melihat pskilogis anak dari tulisan dan gambar. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas kepengasuhan," kata Abi

Abi menambahkan pihaknya tengah menumbuhkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya pengobatan psikoterapi untuk masalah yang berkaitan dengan pikiran, perasaan dan perilaku tanpa memberikan obat.

"Paradigma yang harus dihilangkan masyarakat tentang seseorang yang datang ke psikolog adalah orang yang bermasalah seperti merawat orang-orang dengan gangguan jiwa. Padahal ilmu psikologi mampu memaksimalkan potensi diri sendiri maupun orang lain dengan cara yang tepat," ucap Abi.

 

 

Koropak.co.id - Grafo Dalam Parenting Bermanfaat Bagi Perkembangan Psikologi Anak (2)

 

Baca : Libur Bukan Berarti Absen Untuk Belajar

Ketua Yayasan Tahfidz At-Tamaro, Ahmad Faturohan menuturkan Seminar Psikologi bertujuan untuk memberikan wawasan dan sharing demi membantu para ibu guna lebih memahami diri sendiri dan anak. Caranya dengan meningkatkan hubungan pribadi mereka dengan sang buah hati.

"Semoga dengan Seminar Psikologi ini, para ibu bisa mendampingi dan membesarkan anaknya dengan bekal ketakqwaan. Para ibu juga diharap bisa lebih memahami karakter anak lebih baik lagi," ujarnya.*

 

Baca pula : Dinsos Kota Tasikmalaya Miliki 2 Tahap Penanganan Anak Punk