SMK Muhammadiyah Kawali Jadi Tuan Rumah Lomba Memanah

Minggu, 02 Februari 2020 21:19 Rizal Amirullah Sekolah

SMK Muhammadiyah Kawali Jadi Tuan Rumah Lomba Memanah


Koropak.co.id - Selama dua hari mulai Sabtu (1/2/2020) dan Minggu (2/2/2020) di Kampus SMK Muhammadiyah Kawali diadakan Lomba Panahan Se-Jawa Barat, yang dinamai Muhammadiyah Horsebow and Kawali Archery (Muhaka) Event.

Ketua Pelaksana, Muhaka Event, Haris menuturkan kegiatan yang digelar Ikatan Pelajar Muhammadiyah ini merupakan kali pertama digelar di Kampus SMK Muhammadiyah Ciamis. Jumlah peserta mencapai 162 orang, dari berbagai daerah di Jawa Barat yaitu Ciamis, Tasik, Banjar, Bandung, Cirebon, Majalengka dan Serang Banten.

"Tujuan diadakan event ini adalah untuk membantu pemerintah menjaring bibit-bibit pemanah unggul sekaligus mengembangkan minat dan bakat dalam olahraga panahan. Ada hal unik dalam lomba kali ini, yakni keikursertaan salah seorang peserta paling muda berusia 5 tahun, yakni Ahmad Khalifa," katanya.

 

Koropak.co.id - SMK Muhammadiyah Kawali Jadi Tuan Rumah Lomba Memanah (2)

Kepala SMK Muhammadiyah, Depi Kharismawan S.Kom menuturkan olahraga panahan bisa menjadi pilihan olahraga alternatif yang lebih bermanfaat.

"Muhaka event adalah olahraga yang luar biasa bagi kami. Dimana olahraga ini adalah olahraga yang unik serta mengandung nilai nilai agamis," tuturnya.

Ketua 2 Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Ciamis, H. Dede Hermawan menyambut gembira adanya event ini karena memang sejalan dengan upaya Perpani mencari dan menyiapkan atlet panahan untuk Porprov 2022.

"Melalui event ini, kami menjaring atlet-atlet wakil Kabupaten Ciamis yang kami siapkan untuk menghadapi Porprov 2022 mendatang," katanya.

Adapun di hari pertama, lomba digelar untuk kategori SD yang melahirkan Juara MI Al-Muminin Ciamis pada kategori jarak bidik 5 meter. Minggu (2/2/2020) hari ini dilanjutkan dengan kategori jarak bidik 15 meter.*

 

Baca : Sarapala Komitmen Lestarikan Seni Budaya Tradisional