IAILM Suryalaya Siap Gelar Lomba Pramuka Tingkat Jawa Barat

Minggu, 02 Februari 2020 18:45 Dede Hadiyana Kuliah

IAILM Suryalaya Siap Gelar Lomba Pramuka Tingkat Jawa Barat


Koropak.co.id - Kegiatan Semarak Lomba Pramuka Latifah Mubarokiyah (SKALA) 3.2 Jawa Barat tingkat SLTP dan SLTA/ sederajat tahun 2020, siap digelar kembali di Kampus Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya, pada 15 Februari 2020 mendatang.

Mengusung tema "Bersinergi Wujudkan Prestasi", kegiatan di tahun 2020 ini bertujuan untuk silaturahmi, edukasi, kreatif dan kompetitif dengan motto Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Ku Baktikan.

Dikonfirmasi Koropak, Minggu (2/2/2020) Ketua Pelaksana Skala 3.2 Jabar, Yuda Nugraha mengatakan konsep dari kegiatan Skala Jawa Barat ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Milad Ambacana Latifah Mubarokiyah (Alamah) yang ke-5.

"Milad ini merupakan acara puncak dari Skala, yakni peringatan Hari Jadi Ambacana Latifah Mubarokiyah. Terdapat beberapa perlombaan yang digolongkan berdasarkan Satuan Pendidikan dan kepramukaannya yakni SMP/sederajat pada golongan Penggalang dan SMA/sederajat golongan Penegak," ujarnya.

 

Koropak.co.id - IAILM Suryalaya Siap Gelar Lomba Pramuka Tingkat Jawa Barat (2)

 

Baca : Gerakan Pramuka Diharap Membawa Kemajuan Bagi Daerah

Adapun berbagai perlombaan yang akan ditampilkan Perlombaan Golongan Penggalang yakni Semaphore Dance, Pioneering, dan Smart Scout Competition. Sementara untuk perlombaan Golongan Penegak yakni Syarhil Qur’an yang mengharuskan peserta mendalami nilai-nilai Al Qur’an dengan cara mengungkapkan isi kandungan Al-Qur’an, menampilkan bacaan, puitisasi atau terjemah dan uraian yang menunjukan kesatuan yang serasi.

"Dengan dikemas dalam bentuk perlombaan seperti ini, diharapkan para peserta masing-masing individu dan kelompok dituntut bersaing untuk menampilkan kemampuan dan keahliannya secara maksimal sehingga tampil menjadi yang terbaik," katanya.*

Baca pula : Hari Pramuka, Refleksi Spirit Tingkatkan Minat Milenial Tekuni Pramuka